translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

16 Mei 2010

Perbedaan cowok dengan cewek disisi psikologis

- taukah anda kenapa cewe sebaiknya lebih muda dari cowo?

karena cewe mikirnya kejauhan, pake emosi, sementara mereka penurut dan menuntut cowo untuk menjadi yang didepan mereka. Disisi lain, emosi si cewek juga lebih dewasa dalam bidang perhatian dan kasih sayang (yang mungkin berlebihan pengungkapannya : dipeluk buat cewe itu mungkin rasanya yang nyaman, pernyataan sayang dari ente juga).
Sementara cowo yang dituntut untuk menjadi lebih dewasa juga belum tentu siap untuk menjadi si pelindung untuk cewek, karena cowo dituntut untuk lebih dewasa baik dari segi kesabaran, cara mengungkapkan emosi, dan watak kepemimpinan yang menuntun, bukan memerintah.

that's why kadang2 cowok suka marah2 kesel kalo liat cewe berlebihan dalam ngungkapin perasaan kesel dan manjanya, tapi cowok gak bisa lepas dari cewek, karena cowok merasa disayang dan dimanja sama cewek (sisi negatif cewek sekaligus sisi positifnya yang bikin cowok mabuk kepayang).

kalo ente gak bisa memaklumi sisi emosi itu, ya gak usah punya cewek gan, karena mereka bakal terus manja seperti itu (dan memanjakan ente seperti layaknya cewe lainnya). jomblo is fine, especially kalo ente merasa cewe itu menyebalkan dan cowo normal itu terlalu memuja cewe. or else ada opsi lain : jadilah maho.

- taukah agan seperti apa sih cewe?


1. sifatnya yang suka memanjakan cowo, menyayangi cowonya, dan mencintai cowo dalam bentuk fisik maupun psikologi bisa jadi senjata ampuhnya sekaligus bumerang buat cowo.
berapa banyak cowo yang merasa senang dipuja, disayang, dilayani dalam berbagai bidang (dimasakin, dipijitin, dibeliin makanan kalo sakit, dst) dan didengarkan keluh kesahnya, kemudian mengeluh 'masih sayang sama ceweknya' ketika putus?
Sementara cowok juga gak suka cewek karena senengnya manja (pengen dipeluk, disayang, dicium), selalu nempel (pengen masakin, pengen bedua kencan, padahal jelas2 cowo kerja/kul serius buat dia2 juga), dan bersifat lembut (dimana kalo dibentak dikit = memancing perang dengan cewek).
Padahal yang membawa cowok merasa senang punya cewek itu ya emosi cewek juga, yang notabene bikin cowok2 kesel.
2. cewek itu sifatnya selalu ingin nomor satu untuk si cowok, ini juga bumerang buat cewek dihadapan para cowok.
nomor satu dalam hal ini : masalah persaingan dengan cewek lain. gak heran juga kan cewek seneng berdandan dan berpakaian seksi/mewah? menghabiskan uang untuk hal2 kayak gitu menurut ente masuk akal ga? padahal gak perlu mungkir, cowok senang menjadi nomor 1 buat si cewek dan di hadapan orang2 dengan pamer : nih cewek gw cantik.
jangan heran juga kalo cewek pencemburu kelas berat. bukan berarti cowok gak pencemburu, tapi rata2 tingkat cemburu cewek lebih tinggi dan biasanya langsung diungkapkan di depan cowoknya (dalam bentuk nyata seperti membentak, menjadi makin cantik, posesif, dst)
3. cewek itu ember dan mike sekaligus. Cowok suka didengarkan, tapi apakah cowok suka mendengarkan? rata2 cowok gak suka mendengarkan dan gak suka menanggapi masalah 'sepele' yang lama2 biasanya menjadi besar buat cewek. cewek itu suka mendengarkan, tapi bukan berarti cewek itu bantal buat cowok, kadang mereka suka curhat seperti burung kutilang yang tiada habisnya, terutama kalo mereka tidak didengarkan (karena biasanya yang diomongin itu masalah 'sepele').
4. cewek itu biasanya lebih tergantung pada cowok dan membutuhkan seseorang untuk memimpin, dimana sifat mereka sendiri lebih menurut kepada cowoknya. Jarang2 ada cewek yang independen dan ingin punya kekuasaan diatas segalanya. Jangan heran kalo segala sesuatu bahkan memilih menu makan malam, jawaban cewek secara rata2 : "terserah kamu" tapi sebisa mungkin sesuai dengan selera cewek.

- Cowok itu seperti apa sih?

1. cowok itu : menggunakan otak dibandingkan emosi. itu kan yang dikatakan di atas? emang cowok punya emosi, tapi biasanya cowok bisa menggunakan logikanya juga diatas emosi. ini yang disebut cowok dituntut untuk lebih dewasa daripada cewek.
Cowok diharapkan lebih menggunakan otaknya daripada emosinya. Cowok diharapkan lebih sabar daripada cewek, dan cowok diharapkan bisa menuntun, bukan menuntut/memerintah.
2. cowok mempunyai harga diri tinggi. cowok lebih suka berkuasa atas sesuatu dan menjadi raja akan sesuatu, dalam hal ini cewek dan uang. gak heran kan kalo cowok berantem sama customer dan dimarahi sama boss, kalau sampe boss/customer penting memaki dengan bahasa binatang dan memperlakukan dengan tidak pantas (menginjak, menunjuk dengan kaki, dll), cowok bisa langsung keluar kerjaannya tanpa pikir panjang?
kebetulan cewek punya rasa menghargai tinggi dan menuruti keinginan cowok yang menjadikan cowok punya rasa bangga dalam dirinya ketika bersama si cewek.
3. cowok suka menjadi nomer satu dan disayang, liat aja point yang cewek.
4. cowok tidak kuat dan tidak hebat, tapi mereka dituntut untuk menjadi kuat dan hebat dalam masyarakat, dalam artian cowok itu masih manusia dan terkadang mereka juga jatuh dalam kerjaan, uang, dan lainnya. disisi ini cewek menjadi penguat buat mereka, tempat cowok menangis, berbagi, dan berusaha bersama. cewek yang dianggap dewasa itu cewek yang mau menjadi penopang ketika cowok jatuh, bukan ketika hidup ini berjalan datar dimana cowok bekerja dan cewek jadi ibu RT, betul?
5. cowok punya rasa posesif tinggi, cewek itu ibaratnya kepemilikan buat mereka. gak aneh kan lu pengen pacaran dan nembak cewek yang lu suka? sementara masyarakat membentuk sistem yang membuat cewek juga kurang leluasa untuk nembak cowok, so itulah kesempatan cowok untuk mendapatkan cewek yang disuka.

Kesimpulannya :

1. komunikasi selalu menjadi jalan terbaik untuk manusia dalam menyelesaikan masalahnya, jadi walaupun itu masalah sepele untuk u, belum tentu masalah sepele buat dia. kenapa gak dibicarain?
2. cowok dan cewek punya kelebihan dan kekurangan masing2, tapi jadilah cowok yang baik untuk cewek, terutama dalam nada bicara, kesabaran, dan rasa untuk menuntun kalo u gak mau cewek mengeluarkan senjata utama mereka : tangisan kelinci.
3. kalo ente merasa risih sama cewek ente, pertanyaannya : kenapa gak putus, cari yang lebih cocok, kalo ga ada yang cocok, kenapa gak cari yang sejenis aja biar lebih mudah dimengerti? jangan bilang alesannya tangisan kelinci, putusin aja ditelepon sebelum mereka mulai meringis, tapi kira2 kenapa gak lo lakukan?
4. mungkin masih banyak sifat2 cowok/cewek yang lun gw ngerti, tapi kira2 kenapa Tuhan menciptakan manusia sebagai lelaki dan perempuan dan perempuan sebagai tulang rusuk adam, bukan jari kakinya atau serpihan tengkoraknya?
5. menurut ente, apakah tanggung jawab cowok lebih besar dari cewek? kalau ya, silakan coba memasak, mencuci, menyetrika, dan memperhatikan orangtua, selayaknya memperhatikan pacar sendiri.

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Perbedaan cowok dengan cewek disisi psikologis”

Posting Komentar