translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

11 Mei 2010

Buah karma perzinahan

DAHULU kala, di sebuah desa kecil,, hidup sepasang saudara kembar yang sangat mirip sate dengan lainnya. Kakaknya bernama Hanpian dan adiknya bernama Hance. Kemiripan kedua saudara ini membuat banyak kekeliruan dan kesalah pahaman bagi orang lain.

Mereka mulai bersekolah pada usia yang sama, menikah pada usia yang sama, bahkan memperoleh anak mereka yang pertama pun pada hari sama pula.

Pads suatu hari, mereka berangkat bersama-sama menuju ke kabupaten untuk mengikuti ujian sarjana muda yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat. Setiba di tempat tujuannya, mereka menginap di sebuah hotel yang cukup terkenal saat itu.

Hotel di mans mereka menginap mempunyai seorang putri yang sudah menjanda, janda yang masih muda dan cantik jelita. Dia terpukau melihat si pemuda Hanpian yang rupawan dan rajin menuntut ilmu. Timbullah niat dalam hati untuk memilikinya.

Berawal dari itu, si janda mulai mencari-cari kesempatan untuk mengadakan pendekatan dan menggoda Hampian, tetapi Hanpian yang teguh tidak tergoyahkan dari segala godaan, bahkan pernah menegur si janda itu : "Maafkan saya nyonya, demi nama baik kita, terpaksa saya hares mengatakan kepada anda, bahwa sebagai manusia, hendaknya kita dapat menjaga norms antara pria dan wanita. Bila tidak berkepentingan, tolonglah jangan keluar masuk kamarku sekehendakmu. Mohon hal ini diperhatikan dengan baik

Teguran itu sama sekali tidak dihiraukan oleh si janda, malahan lebih sering is berlalu-lalang di kamar Hanpian.

Melihat hal itu yang tidak boleh dibiarkan berlarut-larut begitu saja, Hanpian pun memperingatkan adiknya dengan tegas

"Berhati-hatilah pada seorang janda yang genit,jangan sampai tergoda dan melakukan perbuatan yang tercela, yang dapat menghancurkan nama baik keluarga kita !"

Beberapa hari berlalu, si janda datang lagi seperti biasanya. Kebetulan pada saat itu yang dijumpainya adalah Hance, bukan Hanpian. Karena tidak tahan godaan, atas nama kakaknya, Hance pun menjalin hubungan intim dengan janda tersebut, bahkan melakukan persetubuhan, sementara si janda masih belum tabu, bahwa yang digauliny a itu bukan Hanpian yang sesungguhnya.

Waktu berlalu dengan cepat, tibalah saat hasil ujian diumumkan. Ternyata Hanpian lulus dengan balk, sedangkan adiknya tidak lulus dalam ujian tersebut. Sekalipun demikian, Hance tidak juga sadar untuk mengurangi kesalahannya, ia tetap mempergunakan nama Hanpian untuk berhubungan dengan janda tersebut dengan segala janji-janji palsu, antaranya adalah

"Kini saya telah memperoleh sarjana muda, tahun depan saya akan mengikuti ujian sarjana lengkap di kola raja, bila lulus nanti, saya pasti datang melamar dan menikahimu."

Menjelang musim semi keesokan tahunnya, ternyata Hanpian lulus dalam ujian sarjana lengkap dan diangkat menjadi pejabat tinggi di desanya.mengetahui kabar gembira itu, setiap hari si janda menunggu-nunggu penuh pengharapan kedatan g an kekasihnya. Namun hari lewat hari, bulanpun berganti tahun, yang dinanti-nanti tak juga kunjung tiba, hal ini membuat hatinya bertambah rindu dan kesal. Tak lama kemudian, si janda jatuh sakit dan meninggal dengan penuh dendam dan penasaran.Sesaat sebelum meninggal, janda tersebut mengirimkan sepucuk Surat kepada. Hanpian untuk menagih janjinya. Membaca Surat itu, Hanpian bingung dan tak habis rnengerti, dalam hatinya dia menduga; hal itu kemungkinan besar dilakukan. oleh Hance, Dengan surat yang dikirimkan oleh janda itu sebagai bukti, Hanpian, menanyakan kepada adiknya mengenai masalah itu dan Hance pun mengakul segala perbuatannya dan menerima hukuman dari kakaknya.

Tabun berikutnya anak Hance mendadak jatuh sakit dan meninggal dalam waktu yang singkat, disusul Hance sendiri Yang matanya menjadi buta dan keadaan keluarganya hancur berantakan, bahkan menjelang ajainya, Hance masih juga merasakan berbagai macam siksaan dan penderitaan yang me rupakan akibat dari perbuatannya sendiri

Sebaliknya hanpian melewati hidupnya dengan penuh kebahagiaan, demikian juga keturunannya.

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Buah karma perzinahan”

Posting Komentar