translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

13 Mei 2010

Cinta dengan awal yang bodoh

“ Cinta yang paling bermakna adalah cinta yang dimulai dari awal yang bodoh dan diakhiri dengan kenangan yang indah” agnes davonar

Entah ini sebuah kisah cinta yang indah, atau hanya cinta yang bodoh. Sampai detik ini, gua masih ga habis pikir tentang perasaan yang gua alamin, tentang sebuah cinta yang benar-benar membuat gua merasa menjadi orang paling bodoh sedunia.

Dulu, satu-satunya hal yang gua lakukan menghabiskan kebosanan adalah chating di dunia online. Gua yakin, semua orang pasti ngerti tujuan dia chating di online. Cari pasangan, atau gak cari teman? Semua punya keinginan masing-masing. Samalah nasibnya dengan gua, waktu itu gua masih inget, jaman IRC masih ngetop amit hingga berlanjut yahoo messenger ampe msn messenger. Uniknya gua karena keseringan chating ampe lupa pernah kenalan dengan siapa aja? Dan sejarah chatingan online itu membuat gua menyadari satu hal, kalau telah hadir cinta yang bodoh dari semua itu.
 
Memang melupakan itu lebih gampang daripada mengingat. Sampailah gua pada sebuah kejadian yang aneh menurut gua.

Malam itu, gua lagi fitness di Taman anggrek. Gua ikut, kelas sepeda. Tiba-tiba suara panggilan dari resepsionis di pintu masuk terdengar.
 
“ Kepada saudara Daniel, anda ditunggu di meja resepsionis.”
Karena yang lagi fitness banyak? Gua pikir itu bukan panggilan buat gua, kan gua merasa ga pernah menunda pembayaran biaya bulanan fitness gua. Panggilan terjadi lagi sampe tiga kali. Nah loh, yang terakhir sedikit lebih jelas.
 
“ Kepada saudara Daniel nugroho, anda ditunggu oleh Angel di depan meja resepsionis?”
Seorang teman yang kenal gua dari tempat fitness berujar.
“ Niel, itu kan nama loe? “
“ Iya ya..”
 
Akhirnya gua kedepan, gua menghadap ke penjaga resepsionis.
 
“ Kenapa ya mas, kok saya dipanggil?”, “ Mbak ini manggil anda?”
 
Mas itu tersenyum, disamping gua berdiri seorang cewek tinggi, berpakaian putih, mukanya galang, langsung narik tangan gua.
 
“ Sini ikut gua?” tarik dia ke tangan gua
“ Tunggu-tunggu, gua masih pake baju singlet dan celana pendek..mau kemana?”
 
“ Bawel loe, ikut gua..”
Gua bengong aja, ditarik dia ampe kebawa lobby. Dan dia bakal narik gua keliling lantai mal kalau gua ga hentiin semua.
 
“ Eh, gila ya, stop. Siapa sih loe?” kata gua hentiin jalan dan dia ngelirik gua sambil ngelepas tangan gua.
“ Loe Daniel nugroho kan?”
“ Iya, kenapa”
“ Bener ga inget gua?” kata dia.
“ Kagak, siapa sih?”
 
Dia melotot, rambutnya yang panjang berulai terjatuh dan dipinggirkan ke telinganya.
 
“ Gua kasih loe waktu 10 menit buat ganti baju, setelah itu tunggu gua disini.” Kata dia
“ Tunggu-tunggu, loe ini siapa? Sumpah gua kagak kenal? “
“ Gua jelasin kalau loe uda selesai ganti baju.”
 
Gua merasa ada yang aneh dengan cewek ini, sekarang kan banyak kasus penculikan. Jangan-jangan neh cewek emang penculik, akhirnya gua berjalan balik ke ruangan fitness. Cewek itu mungkin berpikir kalau gua mau ganti baju. Dia berdiri didepan, ketika masuk ke ruangan resepsionis. Penjaga itu bertanya sama gua.
 
“ pacarnya cantik amet mas? Tapi galak amit, “
 
Gua Cuma tersenyum kemudian kembali ke ruang sepeda melanjutkan aktifitas gua, 11 menit berlalu, terdengar suara resepsionis.
 
“ Kepada saudara Daniel Nugroho, istri anda menunggu di depan ruang resepsionis,”
 
Gua merasa risih dengan panggilan itu dan berusaha cuek, sejak kapan gua punya istri? Semua orang mulai memperhatikan gua, gua berusaha cuek, tapi sekali lagi panggilan terdengar.
 
“ Daniel, kalau loe ga mau keluar, gua bakal lompat dari lantai atas ke bawah! Gua hitung 1-5. Loe ga mau kan nama loe jadi tersangka pembunuhan kalau gua mati”
 
Astaga! Ini kiamat, sekarang lagi trend orang bunuh diri di mal, gua jadi takut dari suara cewek itu kayaknya serius banget. Dia uda hitung sampe 2 dan gua langsung ngibirit, ketika gua uda nyampe kesana hitungan uda ke lima lewat.
 
“ Mas cewek tadi mana?”
“ Uda keluar?”
 
Dengan pakaian fitness yang seksi, celana pendek yang ga nutupin bulu kaki gua, gua langsung lari mencari tuh cewek, gua takut dia bener-bener bunuh diri, semua orang ngeliatin gua dengan anehnya karena gua bener-bener keliatan seperti orang tablo yang sedang lari. Gua muter-muter sekitar pinggilan gedung menghadap ke bawah, tapi gua ga nemuin tuh cewek dan semakin takut, semua orang memperhatikan gua.
 
Tiba-tiba cewek gua malah nemuin dia di depan tempat jualan eskrim mcd, asyik minum eskrim. gua deketin dia.
 
“ Apa-apaan sih maksud loe? Loe ngerjain gua? Loe saiko ya?”
Sambil menjilat sisa eskrim dari bibir dia, gua ngerasa dia seksi abis. Ilang deh rasa marah gua karena dikerjain dia.
 
“ Gua ga suruh loe bohongin gua?”
“ Ya ampun, gua ini ga kenal loe, loe jangan bikin gua bingung deh?”
 
“ Gua Angel, tinggi gua 170, berat gua 51kg, umur gua 22. Uda kenal kan?”
Semakin kacaulah otak gua karena orang aneh seperti ini didepan gua. Dan gua pun mencoba untuk pergi dari dia.
 
“ Loe jangan coba-coba kabur dari gua ya, inget loh, semua orang di tempat fitness, uda denger tadi gua bilang akan lompat dari lantai ini kalau loe ga ikutin mau gua?”
 
“ Bodoh amet, gua kagak kenal loe ini.”
“ Ya. Uda, terima aja akibatnya.”
 
Gua berbalik badan, tiba-tiba si Angel bener-bener berjalan ke ujung pembatas lantai, gua pikir dia bakal bohong ternyata dia bener-bener mau lompat, gua langsung berlari mendekati dia,
 
“ Angel, loe gila ya? Jangan dong?”
“ Siapa suruh loe pake acara ga kenal gua?”
“ Gua benaran ga kenal loe?”
“ Emang loe ga bisa sandiwara gitu, bilang aja kenal?”
“ Astaga.. oke-oke gua kenal loe”
 
Kalian atau akibat perbuatan dia, emang dasar sial. Gua berdua di giring ke ruang keamanan sama satpam. Gua bener-bener malu banget, sedang si Angel malah cuek aja. Setelah minta maaf dan janji ga akan bikin hal aneh-aneh di mal itu, akhirnya kita berdua dilepas. Ketika keluar, gua ngeliat dia dengan wajah kesel dan sumpah pengen hajar kalau dia cowok. Dia ngeliatin gua dengan wajah tidak bersalah. Gua jalan ninggalin dia, dan dia ikutin gua.
 
“ Uda deh, sebaiknya loe pulang. Uda cukup ya loe bikin gua malu”
Dengan tersenyum dia berkata.
 
“ Sekarang gua yakin, kenapa gua harus mencintai loe..”
 
“ Haloo. Loe kalau gagal jadi artis, ga usah acting di depan gua ya. Plz deh. Gua ga berbakat jadi actor atau punya duit buat jadi produsen yang bisa bikin film buat loe?”
Dia ngedeketin gua.
 
“ Boleh pinjem hp loe”
“ Mana ada. Kan hp gua di loker.”
“ Yauda gua mau ikut, gua mau pinjem buat nelepon temen gua, suruh jemput gua.”
“ Emang loe kagak punya hendphone apa?”
“ kagak?”
 
Bener-bener ngerepotin banget tuh cewek, akhirnya gua ajak dia ke tempat fitness, gua mohon sama dia jangan ke dalam, nunggu aja di lobby. Gua keluar dengan hendphone gua. Kasih ke dia. Dia langsung mencet nomor. Tiba-tiba ada suara deringan ponsel di hp dia.

“ Loe bilang kagak ada hp, itu suara apa?”

“ Kagak ada pulsanya. Neh gua balikin, yauda, gua pulang dulu. Lain kali, kalau gua telepon loe, langsung datang ya, awas loe kalau ga datang”

“ Dasar cewek bodoh, gua gak akan mau ke tempat fitness ini lagi karena uda dibikin malu sama loe, dengan begitu loe ga akan ketemu gua lagi, “ ujar gua dalam hati tersenyum.

Hari itu pun berlalu. Gua memutuskan ga lagi ke taman anggrek karena malu setengah mati oleh cewek bernama Angel itu.

***

Siang itu, gua lagi kencan sama cewek yang gua suka. Namanya Agnes, asal kalian tau, ini ajakan ke 10 gua yang ke dia dan akhirnya dia luluh juga. Maklum gua kan cowok romantis dan pantang menyerah, kita pun menikmati nonton film iron man berdua. Tadinya mau menculik miyabi, eh takut diserbu sama Fpi akhirnya kagak jadi. Lagian gua takut, si Agnes bakal mikir gua ini suka nonton bokep miyabi lagi. Saat asyik-asyik nonton, tiba-tiba ponsel gua bunyi. Agnes ngeliat gua?”

“ Kenapa ga diangkat?”
“ Nomornya ga dikenal hehe” , telepon itu tiga kali bergetar dan akhirnya gua ga enak hati minta izin agnes angkat.
“ Lagi dimana? Kenapa gua telepon di reject terus? Loe cari mati ya”
“ Siapa ya?” kata gua merasa bingung dengan suara ini.
“ Pake acara lupa, gua ini Angel,” Teriak dia.
“ Woi, gua ini kagak budek, ga usah teriak-teriak. Loe tuh salah sambung.” Kata gua nutup telepon. Dan kembali ke dalam bioskop, Si Agnes senyum-senyum gitu liat gua, jadi ga enak hati, ga rela rasanya ninggalin dia walau 1 menit saja, abis dia kan cantik amet.. ntar cowok disebelah pada jair lagi J
Tiba-tiba sms berbunyi.
“ Daniel bodoh, gua tunggu loe di pluit village 1 jam dari sekarang, jangan pura-pura ga kenal gua deh, loe ga mau kan gua lompat lagi di mal?”
“ astaganaga.. ini cewek gila kemarin? Gimana dia bisa ada nomor gua, bener-bener gila” kata gua, Agnes mulai risih karena gua sering liatin hp.. kebetulan gua lagi ada di pluit village saat itu.
Filmnya juga baru mulai, dan gua merasa ga mungkin ninggalin Agnes, bisa-bisa gua gagal deh jadi calon pacar dia. Tapi gua juga takut, tuh cewek gila bakal lompat beneran. Gua pun cari alasan ke Agnes mau ke toilet, untungnya dia senyum-senyum aje. Setelah keluar gua langsung nelepon si cewek reseh.
“ Loe pikir gua ini pusat layanan sosial ya, kalau butuh psikolog, loe bisa ke dokter di sekitar pluit, ngapain sih cari-cari gua?”
“ Ape? Loe mau bilang gua bermasalah pribadinya? Buruan loe kesini, karena loe uda hina gua, waktu loe gua potong setengah jam.”
“ Kagak mau”
“ Yakin?” kata dia. “ uuuuuh reseh loe ya, sekarang loe dimana?” kata gua nyerah dan terpaksa.
“ HOkben..” kata dia, “ yauda gua kesana,”

Gua ga habis pikir gimana dia bisa punya nomor gua, setelah inget-inget iklan Axe cewek yang miscall untuk dapatin nomor gua, akhirnya gua yakin dia pake cara itu, dasar emang gadis ambisius yang gagal jadi artis, iklan pun diikutin. Gua ngeliat dia lagi berdiri, dia ada didepan gua.

“ Masuk.’ Kata dia berjalan antri di tempat makan.
“ Mau makan apa?” kata dia.
“ Kagak lapar, buruan kenapa?”
Dia pesan berbagai macam dan saat di kasir, dengan santai bicara. Sama tukang kasir.
“ Mbak, pacar saya yang bayar..”
“ Lah, kok gua yang bayar.?” Kata gua bingung, dengan santai dia pergi gitu aja cari tempat duduk. Si mbak yang gendut penjaga ngeliat gua dengan pikiran mungkin “ DASAR COWOK PELIT” akhirnya gua bayar. Dan duduk disamping dia.
“ Kenapa sih loe ngerepotin gua, dosa gua apa sih? Kok gua jadi kayak orang ngerasa aneh gini hidupnya?”
“ Loe jangan ngerusak mood makan gua dengan pertanyaan-pertanyaan ga penting deh. “
“ Heh.. ga penting, loe yang ga penting gua. Kenal kagak, kok pake acara mau bunuh diri segala?”
Dia ngeluarin isi tasnya ke gua. Sebuah album diary, terbungkus plastik transpalan.
“ Neh buat loe. “ “ Woi, gua bukan banci diary, ga perlu gini-ginian”
“ Ambil aja bego, dikasih bukan terima kasih?” kata dia, “ Gua kagak minta!”
“ dia letakin buku di meja, “
Saat itu, gua kaget setengah mati pas Agnes muncul. dia ngeliat gua dengan wajah emosi, kebetulan tempat restorant hokben deket escalator turun di mal itu.
“ Daniel, loe ini, berengsek juga ya..” kata Agnes mungkin mikir gua cowok berengsek karena bertemu cewek lain disaat kencan sama dia.
“ Nes, loe salah paham..” kata gua berusaha jelasin, “ Jangan dekat-dekat gua, gua mau balik, bye”
Patah deh hati gua, lesuh ga bergairah. Si Angel muncul. dan berkata dengan santai.
“ Sekarang, loe bisa nulis kesedihan hati loe di diari ini..”
Gua ga tau mau berkata apa-apa lagi, gua hanya terdiam, Angel narik tangan gua, sambil berkata.
“ Kalau dia ga mau sama loe, gua mau kok sama loe..”
“ LOE ITU WANITA SAIKO YANG GAK AKAN PERNAH GUA MAU JADIIN PACAR. PERGI DARI HIDUP GUA.” TERIAK GUA.

Semua orang memperhatikan amarah gua, Angel terdiam. Dia bangkit dari kursi dan pergi meninggalkan gua, gua bener-bener marah saat itu sampai-sampai baru menyadari kalau gua uda melakukan tindakan yang gak seharusnya gua lakukan, gua mempermalukan Angel didepan umum. Gua pulang saat itu, dengan diary hadiah dari dia. Tapi gua ga bisa nutupin kemarahan dan kesedihan karena gagalnya kencan gua sama Agnes yang akhirnya nge-blacklist gua dari calon pacar dia, 1 tahun ,10 ajakan kencan bukan waktu yang sebentar. Hancur seketika image gua.

***

Setelah dipikir-pikir gua bener-bener ga enak sama Angel, dia emang aneh, tapi ga seharusnya gua permalukan dia,. Gua pun iseng-iseng liat diary yang dia kasih, bentuknya emang bagus, tapi kayaknya barang bekas gitu, gua pun meletakkan di di meja gua. Gua masih ada nomor dia dan gua pun sms dia untuk bilang

“ Maaf ya kemarin, gua bener-bener diluar kendali dan ga seharusnya bilang loe sekasar itu”
Dia ga balas, tapi gua pikir itu uda cukup lah, kan setidaknya gua uda minta maaf. Seminggu kemudian, dia sms gua, ngajakin gua ketemu.
“ Hari ini, di pemakaman umum puri, gua ada disana jam 2. Loe datang ya..”

Siapa yang meninggal? Kata gua dalam hati, tapi gua akhirnya pergi juga. Dia nyambut gua disana, kita hanya berdua, dalam hati gua berkata. “ Neh cewek, acting apalagi ya? Jangan kayak film ketika cinta bertasbih, pake acara ke kuburan. Kita berhenti di satu makam yang masih terlihat berusia 2 tahun. Tertulis nama yang gua rasanya ga gitu asing.

“ Angie , meninggal sekitar 2 tahun lalu.”
“ Ini siapa ya?” Tanya gua melihat dia terduduk menaburkan bunga.
“ Saudara kembar gua?” kata dia.
HAH, gua terkejut ketika tau dia kembar. Satu aja uda aneh seperti ini, apalagi dua? Dalam hati gua.
“ Kenapa dia bisa meninggal?”
“ agar buat bisa hidup?” kata dia dan gua mulai merasa dia acting lagi.
“ AH, aneh loe, gua serius ini?”

Angel terdiam, Air matanya berjatuhan. Dia bercerita, ia terlahir kembar yang tidak begitu indentik. Kakaknya Angie, memiliki tubuh lebih sehat dan gemuk. Sedangkan dia kurus tidak begitu sehat. Suatu hari, ia mulai sekarat karena penyakit ginjalnya yang begitu buruk, Angie, kakaknya merasa tidak ingin kehilangan sang adik, berpikir menyumbangkan satu ginjalnya untuk dia, semua berjalan dengan baik, sampai akhirnya malah Angie yang kondisinya memburuk akhirnya meninggal. Ntah ini benar atau tidak, kok rasanya kayak film korea gitu dalam hati gua.

“ Ini kayak film korea ya?” kata gua dan dia ngeliat gua dengan melotot.
“ Dasar bego loe, gua emang cantik, tapi gua ga pernah kepikiran mau jadi artis.”
“ Sorry, kan Cuma iseng canda biar suasana ga sedih gini..”
“ Ya uda gua mau pulang, mungkin setahun gua gak akan ketemu loe, semoga kalau uda setahun lagi, gua kembali, loe uda berubah?”
“Gua akan merasa bersyukur sekali kalau dia ga muncul lagi dalam setahun kalau bisa selamanya “ kata gua dalam hati menilai Angel kalau ngomong seolah-olah gua suka dia,
Ntah gua merasa dia aneh, atau gimana gitu, gua pura-pura menyenangkan hati dia.
“ Emang loe mau kemana Angel?”
“ Mau tau aja ya?”
“ Ye.uda bagus ditanya, malah digituin” kata gua keki. “ Gua mesti mewujubkan impian saudara kembar gua yang belum tercapai selain saat ini?”
“ Saat ini? Kenapa emang dengan saat ini”
“ Nanti loe akan tau sendiri.”

Itulah kalimat terakhir Angel ke gua. Gua pulang ke rumah, dan mulai berpikir sosok Angie yang gak gitu asing buat gua, gua memutar otak gua dalam-dalam tapi ga nemu-nemu juga, hingga saat gua bengong, gua ngeliat buru diary yang dikasih Angel, gua baru menyadari selama ini, ternyata diseparuh halama belakang buku itu uda ada tulisan yang ada sebelumnya. Tulisan itu sepenggal kisah Angie yang membuat gua tersadar kalau ternyata kita ini pernah chating di IRC waktu jaman gua kuliah.

Sekarang gua paham, kenepa Angel merasa sok kenal gua, dia hanya mengikuti apa yang Angie tulis tentang gua, karena dulu kita memang dekat, dia sempat cerita kalau dia bermasalah dengan kesehatan. Tapi ga pernah gua pikir dia uda ga ada. Gua semakin paham, apa maksud Angel untuk mewujubkan impian Angie, salah satunya bertemu gua. Gua coba hubungin Angel dan saat itu dia sedang di airport menunggu boarding.

‘ Angel. Sebenarnya gua uda paham sekarang, bisa kita ketemu?”
“ Setahun lagi kalau gua uda balik, sekarang gua senang, ternyata kakak gua ga salah milih tentang sosok cowok yang dia kagumi, itu adalah loe, loe adalah pria terakhir yang menjadi tempat curhat dia disaat-saat dia sedang butuh semangat, dan gua berterima kasih.’
“ Gua bener-bener minta maaf, gak tau kalau semua uda kayak gini?”
“ ok, gua pergi dulu, gua mau masuk pesawat. JANGAN TANGISI KEPERGIAN GUA,KARENA GUA AKAN KEMBALI SETAHUN LAGI.”
“ Mulai deh aktingnya..” kata gua dalam hati.

Ya , angel mungkin akan pergi dalam satu tahun. Tapi gua akan menunggu saat dia kembali, mengenal dia dengan hal-hal yang ingin gua tau, walaupun dia jago acting, tapi gua yakin, dia adalah orang yang ditakdirkan untuk hidup gua, setahun, itu bukan waktu yang lama, karena kalian juga tau kan? Mengejar agnes yang setahun gagal aja gua mampu.

Semoga gua bisa menunggu dia kembali, karena gua sepertinya jatuh cinta sama dia? Hidup ini memang sebuah legenda yang unik dan tidak akan bisa ditebak, sekarang gua semakin percaya, cinta tidak akan lari kemana-mana bia tuhan sudah memberikan jalannya. Ini memang cinta yang bodoh, sepertinya lebih baik gua sebut my stupid love.
 
===tamat====

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Cinta dengan awal yang bodoh”

Posting Komentar