translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

14 Nov 2012

Ujian Yang Sepele

Seorang wanita memenuhi undangan wawancara utk bsebuah pekerjaan yg diinginkannya. Sesuai dgn undangan yg di terimanya, wanita itu datang tepat jam 5 pagi di musim hujan yg dingin. Setelah sampai, dia dipersilakan masuk & menunggu selama 3jam sebelum diwawancarai. Apa yg ditanya penguji terhadap wanita ini saat wawancara? Wanita tsb hanya disuruh mengeja abjad & disuruh menjawab pertanyaan sepele, 2+2 jadinya brapa?" Setelah itu, wanita tsb disuruh pulang.


Jika kita menjadi wanita ini, bagaimana reaksi kita? Tentunya kita akan marah sebab kita merasa di permainkan. Mengapa disuruh datang jam 5, bukankah seharusnya lebih manusiawi jika disuruh berangkat lebih siang? Saat kita sudah datang jam 5, ternyat masih hrs menunggu 3 jam lamanya, bukankah kita punya alasan utk marah ? Sebab kita membayangkan nyamanya 3 jam dipagi hari itu jika digunakan utk melanjutkan tidur. Terlebih lagi pertanyaan yg diberikan kpd kita adl pertanyaan anak TK, bukankah kita bisa marah? Datang jam 5pagi & menunggu 3 jam hanya utk pertanyaan bodoh seperti itu?


Namun dari byk pelamar, wanita inilah yg akhirnya di terima bekerja. Mengapa bisa demikian? Si penguji menjelaskan alasannya, "pertama2, saya menyuruhnya dtg jam 5 pagi sementara hujan sdg turun. Saat ia datang berarti dia punya KOMlTMEN. Saat saya menyuruhnya menunggu selama 3 jam & dia melakukannya, berarti dia punya KESABARAN. Saat saya memberikan pertanyaan sepele, dia tdk jengkel & marah, berarti dia punya PENGENDALlAN DlRl yg bagus".


Sahabat, sesungguhnya setiap hari kita dihadapkan dgn UJlAN2 KEHlDUPAN semacam itu. Melalui hal2 kecil & sepele sesungguhnya kesabaran, komitmen, integritas & karakter kita sedang di uji. Jika kita berhasil lulus melalui ujian2 seperti itu, percayalah bahwa berkat & keberhasilan sdh menanti di depan kita.

JADlLAH PEMENANG ATAS SETlAP UJlAN KEHlDUPAN YG DATANG DLM HlDUP KlTA.

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Ujian Yang Sepele”

Posting Komentar