translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

1 Nov 2012

Konsumsi Minyak Ikan Bantu Kuatkan Otot Manula

Minyak ikan biasa ditemukan di beberapa jenis ikan seperti sardin dan mackerel.Mengkonsumsi minyak ikan dan berolah raga secara teratur bisa menguatkan otot di usia senja.Penelitian yang dilakukan Dr Stuart Gray dari Universitas Aberdeen menunjukkan wanita berusia di atas 65 tahun yang mendapatkan asam lemak omega 3 dan berolahraga, memiliki otot yang dua kali lebih kuat dibandingkan mereka yang mengkonsumsi minyak zaitun.

Tim Dr Gray berencana melakukan penelitian lebih lanjut dengan jumlah responden yang lebih besar untuk mengetahui secara persis kaitan antara minyak ikan dan kekuatan otot di kalangan manula.

altBeberapa penelitian sebelumnya mengaitkan omega 3, yang bisa ditemukan di beberapa jenis ikan seperti mackerel dan sardin, dengan manfaat bagi kesehatan.

Para ahli misalnya menunjukkan manfaat minyak ikan yang disebutkan bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

Ketika usia makin bertambah, ukuran otot berkurang 0,5-2% per tahun.Proses yang biasa disebut sarcopenia ini menyebabkan manula sulit untuk menggerakkan anggota badan.

Di Amerika Serikat 25% orang berusia 50-70 tahun mengalami sarcopenia, sementara di kalangan orang berusia di atas 80 tahun, proporsinya lebih dari 50%. (Erabaru/bbc.co.uk/sua)

sumber : erabaru.net

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Konsumsi Minyak Ikan Bantu Kuatkan Otot Manula”

Posting Komentar