translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

1 Nov 2012

Legenda Air Terjun Iguassu


alt
Air terjun Iguazu terletak di sungai Iguazu  di Taman Nasional Iguazu Provinsi Misiones dan Taman Nasional Iguaçu, negara bagian Parana, Brasil.
Keindahannya dapat dinikmati hingga ke negara Argentina. Air terjun ini secara resmi dipilih sebagai tujuh keajaiban alam dunia oleh panitia 7 Keajaiban Dunia Swiss yang baru, setelah memperhitungkan jutaan suara.

Air terjun Iguazu berasal dengan kata guasú dalam bahasa Guarani berarti "air" dan "besar". Iguazu dibentuk oleh 275 air terjun, beberapa diantaranya memiliki ketinggian 80 meter, yakni "Garganta del Diablo" yang sebagian besar terletak di negara Argentina, sehingga dikatakan bahwa Argentina dan Brasil adalah negara yang menjadi penonton utamanya.

Konon, ada ular besar dan mengerikan yang hidup di sungai Iguazú dan namanya adalah Boi. Setahun sekali, Suku Guarani harus mengorbankan gadis cantik sebagai persembahan untuk Boi dengan cara melemparkannya ke sungai. Semua suku, termasuk suku-suku yang tinggal di tempat jauh, diundang untuk upacara ini.

Pada suatu waktu, seorang anak muda bernama Tarobá, menjadi pemimpin suku. Ketika Tarobá tahu Naipí adalah gadis yang dipilih sebagai korban, Ia memberontak kepada tetua suku dan mencoba untuk meyakinkan mereka agar tidak melakukannya. Namun, usahanya sia-sia.

Untuk menyelamatkan Naipí, ia memutuskan untuk menculiknya pada malam sebelum persembahan dilakukan. Jadi dia menempatkannya di sebuah kano dan melarikannya lewat sungai. Tapi Boi tahu tentang hal ini dan dia menjadi marah. Amarahnya memuncak hingga ia melampiaskannya dengan membelah sungai dan terbentuk patahan yang menenggelamkan Naipí dan Tarobá.

Boi mengubah Tarobá menjadi pohon, yang bisa kita lihat pada daerah bagian atas, dan rambut panjang Naipí yang indah menjadi air terjun. Kemudian Boi tenggelam dalam tenggorokan iblis dan dari tempat ini ia melihat Naipí dan Tarobá tidak pernah bisa bersatu lagi. Namun, pada hari yang cerah, pelangi melampaui kekuatan Boi dan menyatukan Naipí dan Tarobá bersama. (secret China/wid/asr)


maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Legenda Air Terjun Iguassu”

Posting Komentar