translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

11 Jul 2010

《Hal yang tidak dapat diartikan》

diantara kejenuhan dalam perpanjangan waktu, saya luangkan sedikit pikiran yang terlintas dijenak ini. maaf jika banyak kekeliruan, karena saya masih tahap belajar dan belajar.hehe"~~

Lama sudah tidak mengerakkan pena untuk mengukir apa yang terjadi diperedaran belahan otak kiri dan kanan ini. Telah lama juga sesuatu yang telah pergi dan tidak akan pernah kembali dan sesuatu yang telah datang tetapi tidak pernah ditanggapi.

Notes kali ini, saya hanya akan membahas menurut cara pandang saya saja, wahh~~termaksud egoiskah?? Menurut saya sih tidak, karena saya hanya mengungkapan pendapat yang singgah sebentar di jejaringan otak kiri dan kanan saya. Pada kesempatan yang mulia ini saya akan membahas mengenai hal yang tidak dapat anda tebak , tidak dapat anda artikan, tidak dapat anda rumuskan, tidak dapat anda cari. Mungkin sebelumnya sebagian dari pembaca telah pernah membaca hal –hal tersebut, tapi alangkah lebih baik dan sangat baik lagi, luangkan sedikit waktu anda untuk membaca coretan yang buram ini.


Dalam menjalankan sisi kehidupan manusia seringkali kita menghadapi hal –hal ataupun masalah yang begitu beratnya, bahkan sampai -sampai kita sendiri terjerumus dan terkekang dalam masalah tersebut. Tidak banyak pula dari kita yang berusaha menghindari masalah tersebut, entah kenapa masalah menjadi momok yang sangat menakutkan dimata kita. Kita acapkalinya selalu menghindari masalah tanpa pernah merenungkan apa yang menjadi penyebab masalah tersebut. Sebenarnya kalau anda bisa meresapi apa itu masalah, anda pasti akan bahagia menghadapinya. WALAUPUN anda terjerumus atau terkecoh dengan masalah tersebut. Masalah selalu mengajarkan kita untuk dapat bertindak yang benar,untuk dapat mengambil keputusan yang benar, untuk dapat membedakan mana yang baik dan tidak, untuk dapat mengalih kemampuan kita sebenarnya dalam mengendalikan masalah. Hehee...anda mengerti sampai disini”?? kalau mengerti, lupakanlah..karena yang akan saya bahas bukan hal tersebut, hal tersebut hanya sebagai pemanasan pertama kali start.

Mungkin anda pertama membaca artikel atau sebuah buku yang membahas hal –hal yang tidak dapat untuk diartikan, dirumuskan,ditebak. Tapi yang saya bahas sedikit berbeda, dan berantakan. Jadi, jadikanlah ini sebagai pembanding dengan tulisan –tulisan ,artikel ataupun buku –buku yang anda baca sebelumnya.

Kehidupan yang begitu kompleksnya selalu mengajarkan kita berbagai sisi kehidupan dan setiap harinya kita selalu menemukan seseorang yang memiliki cara pandang yang berbeda tentang hidup. Dalam kehidupan yang begitu indah dan harmonisnya ini,banyak sekali yang telah kita temukan, kita pelajari dan kita aplikasikan dalam kehidupan kita. Setiap berdetaknya jatung kita persatuan detik kita selalu merasakan dunia baru yang sangat nyata untuk menjelajahi dunia yang tiada batas ini. Dunia membentuk jiwa manusia menjadi sesosok yang tangguh, kokoh, dan kuat. Kita selalu menganggap bahwa kita lah sosok yang sangat sempurna diantara makhluk –makhluk lainnya, betapa ego kah hal ini, anda sendiri dapat menjawabnya. Kita pintar, cerdas, cemat,dan menjadi adikuasa akan dunia ini, tapi diantara banyak kelebihan tersebut ada hal –hal yang sulit untuk kita artikan, kita pahami, kita rumuskan.

Menurut otak kiri saya vs otak kanan saya, ada 3 hal yang tidak dapat anda orang –orang cerdas, pintar, genius rangkumkan :

1. Pikiran

Setiap insan memiliki hal ini, setiap insan juga mempunyai jalan pikiran masing –masing. Saya anggap benar, anda belum tentu anggap hal yang serupa dengan saya. Pikiran manusia menentukan bagaimana dia bertindak, bagaimana sisi kehidupan yang akan di jalankannya, tapi hal ini lah yang menjadi tolak ukur saya pertama, kenapa tidak dapat diartikan,kenapa tidak dapat untuk dirumuskan, kenapa tidak dapat untuk ditebak?

Jika anda menjawab bisa, itu salah besar. Pikiran satu orang dengan orang lainnya sangatlah berbeda, kita lahir dan berkembang dari kehidupan yang berbeda dan pastinya ini yang akan menciptakan pola pikir yang berbeda pula.

Pikiran manusialah yang sangat berbahaya untuk dapat anda rangkumkan. Selama pikiran ini masih dapat berputar dan mengerakkan seluruh kemampuannya , maka orang tersebut dapat dikatakan berbahaya. Berbahaya disini saya ungkapkan bukan menjadi hal yang negatif. Marilah kita kembali ke masa 80’n atau 90’n. Ingatkah anda bagaimana kehidupan kakek-nenek anda, mungkin banyak yang tidak menyadari akan hal ini, tapi hal inilah yang terjadi akibat dari “bahaya”nya pikiran manusia. Dizaman tersebut bukti real yang dapat kita saksikan adalah tidak adanya teknologi –teknologi super canggih, kalau adapun hanya dapat menyangkut pemerintahan, ataupun daerah –daerah tertentu saja. Tapi cobalah anda kembali ke zaman sekarang ini, untuk merusak bumi saja kita telah menggunakan teknologi super canggihnya. Bahkan teknologi penghancur massal akan segera diciptakan, betapa hebatnya pikiran manusia. Pikiran merupakan hal yang sangat istimewah untuk diasah menjadi sesuatu yang memati, jadi berhati –hatilah dengan pikiran anda.

2. Hati

Prioritas ke dua dalam hal ini adalah hati. Hati adalah hal yang terlembut disini, tidak dapat dengan mudah kita ketahui tapi dapat membawakan keindahan yang melupakan dunia. Jika seseorang yang saling menyukai sekalipun jika saling bertemu, dan berbicara keduanya tidak akan pernah tau apa isi hati lawan bicaranya. Bahkan orang yang saling menyukai tidak akan pernah sadar apa siapa yang telah mengasihnya. Biarpun jarak antara orang yang menyukai sangat dekat tapi hati tetap tidak akan dengan mudah untuk diketahui. Hati memiliki jarak yang begitu jauh untuk dapat dimengerti, tetapi jika anda dapat mengetahuinya andalah orang pertama dalam hidupnya yang akan bahagia selamanya.

3. Hidup

Sapa yang tau pertama kali anda bernapas dan terakhir kali anda bernapas ? tidak ada yang bakal tahu akan hal ini. Hidup memberikan kita sejuta makna dan “sejuta pernak –pernik” dalam melewati hidup ini. Sehingga kita dilupakan tentang bagaimana anda merumuskannya dan mengartikannya. Setiap diri kita sendiri mempunyai pengertian yang berbeda –beda mengenai hidup. Mulai dari anda menghirup udara pertama kali dibumi hingga anda mengembalikan udara tersebut terbang bebas diangkasa anda akan menemukan sejuta perbedaan dari setiap insan yang mengemukakan tentang hidup. Jalan hidup kita telah ditentukan masing –masing dari pertama kali kita menangis anda akan mengetahui betapa rumitnya jalan kehidupan yang akan anda tempuh disana. Jadi jika anda mengetahui tangisan akan membawa anda dalam kehidupan yang rumit, maka mulai saat ini kurangilah untuk menangis, jangan menangis dalam kekosongan, hidup tidak pernah menunggu anda untuk berubah. Maka berubahlah agar anda tetap hidup.

→ maaf jika tulisan buram ini gak ada pangkalnya, karena penulisan ini langsung saya ketik –ketik saja menurut apa yang tertera di dinding otak saya.hehe””

Semoga bermanfaat bagi saya dan anda semua.terimakasih.”jiayou”
berubahlah untuk tetap hidup”..

Josse_harlin. 09 juli ‘10

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “《Hal yang tidak dapat diartikan》”

Posting Komentar