translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

6 Okt 2012

8 Cara untuk Meningkatkan Energi Anda

altMerasa lelah dan tidak semangat beraktivitas? Jangan biarkan hari-hari Anda lesu - cobalah tips-tips ini untuk membantu meningkatkan energi Anda dan tetap waspada.

Dapatkan cukup tidur.
Jika Anda tidak bisa bangun dari tempat tidur di pagi hari, mengalami kesulitan dengan anak-anak Anda, atau menemukan diri Anda terganggu sepanjang hari, saatnya untuk mengambil tindakan! Tambahlah energi dan vitalitas dengan membuat perubahan kecil gaya hidup dan pola makan. Cara terbaik untuk memulai adalah dengan mendapatkan tidur lebih banyak. Penelitian membuktikan bahwa kurang tidur dapat merusak kesehatan Anda dan berat badan (belum lagi suasana hati Anda!)  Cukupi tujuh sampai sembilan jam memejamkan mata setiap malam. Mulailah dengan mengatur ulang jam tubuh Anda: Untuk satu minggu, tidurlah pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi.

Hindari makanan tinggi lemak di sore/malam hari
Menyantap makanan tinggi lemak, tinggi garam, makanan tinggi kalori sebelum tidur adalah tidak baik. Selain menyebabkan kenaikan berat badan, makanan ini mengurangi energi awal Anda dan membuat sulit untuk keluar dari tempat tidur - semacam mabuk makanan. Sebaliknya, makan seimbang, makan malam bergizi, dan jika Anda masih lapar, makan sepotong buah atau secangkir teh yang menenangkan di malam hari. Lebih baik lagi, mengalihkan perhatian Anda dari ngemil dengan aktivitas santai, seperti mandi air hangat atau membaca malam hari. Anda akan terbangun dengan perasaan segar, tidak lesu.

Sarapan.
Ibumu benar - sarapan benar-benar adalah makanan super-penting! Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa sarapan yang sehat dapat membantu orang merasa lebih baik secara mental dan fisik selama jam-jam pagi. Tapi sebelum Anda menuju ke toko donat terdekat, Anda harus tahu bahwa tidak sembarang sarapan boleh dilakukan. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa hanya sarapan tinggi protein yang bagus, karena protein yang dimakan awal membantu untuk membuat Anda merasa penuh dan sigap sepanjang hari. Saya sarankan makanan protein berkualitas tinggi seperti putih telur, keju cottage rendah lemak, yogurt tanpa lemak (terutama yogurt Yunani tanpa lemak), mentega kacang alami, atau daging kalkun, bersama dengan karbohidrat berkualitas tinggi seperti roti gandum dan buah.

Nikmati secangkir kopi pagi.
Bagi yang suka minum kopi, kafein adalah stimulan yang saat ini paling banyak digunakan di dunia, dan studi ilmiah mengkonfirmasi bahwa minuman berkafein seperti kopi dapat membantu menjaga Anda sigap dan fokus. Jadi jangan ragu untuk menikmati secangkir kopi, tetapi tentu mengetahui tingkat toleransi pribadi Anda - delapan ons cangkir kopi memiliki sekitar 100 mg kafein, secangkir teh hijau atau hitam memiliki sekitar 40 mg dan tidak bergantung hanya pada kafein sebagai cara Anda untuk tetap berenergi. Terlebih lagi, pastikan untuk "menghilangkan kafein" sore jadi kafein tidak membuat Anda terjaga di malam hari (ingat, Anda ingin mendapatkan tujuh sampai sembilan jam tidur!) Pengaruh puncak dari kafein biasanya dalam satu jam pertama dan dapat bertahan lama di tubuh anda antara tiga dan delapan jam, jadi sesuaikan.

Menjaga tubuh Anda terhidrasi.
Air diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran yang jernih. Bahkan, sekitar 60 persen dari tubuh Anda adalah air, maka Anda harus tetap hidrasi untuk berfungsi secara efisien. Berapa banyak memerlukan air? Institut Kedokteran merekomendasikan sekitar 13 delapan ons gelas cairan per hari untuk pria dan sembilan untuk wanita dan bahkan lebih jika Anda tinggal di iklim super panas atau sangat aktif secara fisik. Kedengarannya banyak, tapi yakinlah, ia dengan cepat lenyap dan meskipun air adalah pilihan terbaik Anda, semua jumlah cairan (termasuk kopi, teh susu, dan sereal Anda, dan bahkan makanan berair seperti sayuran, buah-buahan, dan yogurt tanpa lemak!)

Makan setiap empat sampai lima jam.
Strategi makan empat sampai lima jam secara dapat mencegah kekurangan gula darah. Makan secara konsisten sepanjang hari menyuplai otak dan tubuh Anda dengan sumber konstan bahan bakar. Catatan: beberapa orang dengan didiagnosis hipoglikemia mungkin perlu makan lebih sering (setiap dua atau tiga jam).

Batasi karbohidrat olahan.
Konsentrat sumber gula seperti soda dan minuman manis lainnya, permen, makanan yang dipanggang, selai, dan sirup dapat membuat lonjakan radikal dalam gula darah Anda - yang sering membuat Anda merasa lelah beberapa jam kemudian. Dan meskipun halus, tepung putih seperti roti putih, kerupuk, bagel, dan beras tidak secara alami mengandung senyawa gula, mereka dimetabolisme menjadi gula sangat cepat dan memiliki efek yang sama. Untuk membantu mengurangi gula darah tidak stabil, batasi makanan olahan berkualitas tinggi seperti: sayuran, buah, biji-bijian, kacang-kacangan, kacang polong, dan lentil.

Serat larut dan protein.
Makanan kaya serat larut memiliki kemampuan untuk memperlambat penyerapan gula ke dalam darah Anda dan membantu menjaga kekurangan gula darah dan energi Anda. Untungnya banyak makanan berkualitas tinggi seperti karbohidrat (gandum, beras merah, barley, apel, pir, stroberi, jeruk, ubi jalar, wortel, kacang polong, dan kacang-kacangan) juga penuh dengan serat larut. Dan akhirnya, menggabungkan protein (seperti ayam atau kalkun tanpa lemak, telur, ikan, susu rendah lemak, kacang-kacangan, kacang polong, dan makanan kedelai utuh) ke dalam makanan dan makanan ringan bila memungkinkan, yang juga memperlambat penyerapan karbohidrat ke dalam darah. Anda akan merasa berenergi dan produktif selama berjam-jam setelah makan! (Erabaru/art)

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “8 Cara untuk Meningkatkan Energi Anda”

Posting Komentar