translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

1 Des 2011

《Ulang Tahun》

Lama gak share notes ke fb ya??kali ini saya ingin berbagi cerita yang sesungguhnya tentang "ulangtahun" karena menurut saya inilah hal penting yang harus kita ketahui.

Sebelum memulai tulisan singkat ini, saya ingin bertanya dengan anda semua. Apa sih sesungguhnya ulang tahun bagi anda?? Maknanya bagi anda itu apa???

Pertama2 sebelum saya memulai tulisan amatir ini, saya ingin berterimakasih dengan kaskus karena dengan membaca disana saya dapat true story tentang ulang tahin.

Kita semua pernah berulang tahun, sebagian atau seluruh dari kita mungkin sering merayakannya entah itu bersama orang tua, keluarga, kerabat, teman maupun doi dan walaupun ada beberapa yg gak pernah merayakannya pasti sering menerima ucapakan selamat ulangtahun dr teman, kerabat atau doi,{yang ini pasti ada}. Namun, pernahkah kita berpikir apa itu ulangtahun sesungguhnya??

Umur kira rata2 telah berkepala dua, ataupun masih berusia remaja, tapi pahamkah arti sesungguhnya dibalik ulangtahun yg terkadang dirayakan meriah, dibuat indah dan terus menjadi kenangan terbaik bt kita?? Saya rasa tidak. Karena saya sendiri sebetulnya tidak suka ulangtahun itu ada, saya sendiri tidak terlalu mengistimewakan apa itu ulangtahun, mungkin sebagian dari anda sama dengan saya.

Tapi saat ini, mari kita membungkam sedikit tentang ulangtahun sesungguhnya, pernahkah kita bertanya ulangtahun itu kenapa mesti ada??
*semua menjawab itu hari kelahiran, yach karena inilah jawaban yang tepat, tapi tahukah anda, pada saat anda dilahirkan betapa besar pengorbanan seorang ibu kepada anda, berapa besar taruhan seorang ibu sehingga anda dapat dilahirkan, ibu menghabiskan 9 bln untuk melahirkan kita, ibu mempertaruhan nyawa untuk melahirkan kita, hingga kita mendapatkan hari kelahirkan untuk di rayakan, apakah kita tahu itu??

Saya rasa tidak, karena setiap ulangtahun yang kita rayakan kita hanya mengucap sykur berdoa membuat permohonan, dan bersenang2 tanpa mengenang ibu.

Jadi menurut saya ulang tahun adalah hari penghormatan terhadap perjuangan seorang ibu yg telah mempertaruhkan nyawa utk kita dan sebagai pengingatan terhadap kita pribadi begitu besar jasa ibu hingga kita ada hari ini, hingga kita pertama kali dapat menghirup udara bebas. Ibu sangat berjasa disini, jadi ada baiknya kita merubah bagaimana tanggapan kita terhadap hari ulangtahun yang baik.

Jika anda telah membaca artikel amatir ini marilah merubah sifat lama, diwaktu ulangtahun yang meminta hadiah kepada ibu, tapi disaat berbahagianya hari kelahiran kita berikanlah hadiah kecil kepada ibu, sebagai bentuk syukur kita selama ini, hingga ada hari ini.

Di hari kelahiran kita, marilah berikan doa 100% untuk ibu yang telah berkorban untuk kita, berikan kesehatan, umur yang panjang, dan kebahagiaan dlm bentuk kehadiran kita dan waktu kita untuknya.

Saat ini saya baru sadar sesungguhnya ulangtahun yang saya sendiri menganggapnya sepele, ternyata terisi hal yg paling istimewa,.marilah kita berterimakasih utk mama dihari yg spesial kita. Merubah pemikiran ttg ulangtahun itu sendiri.

Spesial ̮°łђąηkўσυ°̮̮° ^mama^

Ditulis oleh : josse harlin
28 juli 2011

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “《Ulang Tahun》”

Posting Komentar