translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

19 Des 2011

Pelajaran dari Air (Andrie wongso)

Suatu hari, seorang ayah sedang berbincang-bincang di tepi sungai. Kata sang Ayah kepada putranya, "Lihatlah anakku, air begitu penting dalam kehidupan ini, tanpa air kita semua akan mati." 

Pada saat yang bersamaan, seekor ikan kecil mendengarkan percakapan itu dari bawah permukaan air. Ia mendadak menjadi gelisah dan ingin tahu mengenai "air" yang katanya begitu penting dalam kehidupan ini. Ikan kecil itu berenang dari hulu sampai ke hilir sungai sambil bertanya kepada setiap ikan yang ditemuinya, "Hai, tahukah kamu di mana air? Aku mendengar percakapan manusia bahwa tanpa air, kita semua akan mati!"
 
Ternyata semua ikan tidak mengetahui di manakah air berada. Maka ikan kecil berenang menuju mata air untuk bertemu dengan ikan sepuh yang sudah berpengalaman. Ia menanyakan hal serupa, "Di manakah air ?"
Jawab ikan sepuh, "Tak usah gelisah anakku, air itu telah mengelilingimu, sehingga kamu bahkan tidak menyadari kehadirannya. Memang benar, tanpa air kita akan mati."
***
Manusia kadang-kadang mengalami situasi seperti si ikan kecil, mencari kesana kemari tentang kehidupan dan kebahagiaan, padahal ia sedang menjalaninya, bahkan kebahagiaan sedang melingkupinya sampai-sampai dia tidak menyadarinya.
Sadari: kehidupan dan kebahagiaan ada di sekeliling kita dan sedang kita jalani. Buka pikiran dan belajar untuk selalu bersyukur atas apa yang telah kita miliki hingga detik ini, hari ini. Luar biasa! 

Sumber : Andriewongso artikel

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Pelajaran dari Air (Andrie wongso)”

Posting Komentar