translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

12 Mar 2011

Hati yang Penuh Syukur

Sahabat yang luar biasa! Pagi ini dalam live talk show di jaringan radio Sonora, saya menyajikan tema yang sangat menarik yaitu "Hati yang Penuh Syukur".Tema ini saya ambil dari sebuah buku yang saya beli di Guangzhou, China, ketika mendampingi tim bulu tangkis Piala Sudirman Indonesia 2009 berlaga di babak penyisihan. 

Cerita dalam kisah itu merupakan kisah nyata yang menyentuh. Sepasang suami istri yang tidak dikaruniai anak menemukan bayi merah perempuan. Setelah umur dua tahun, baru mereka tahu kalau bayi itu bisu tuli. Namun mereka tetap menyayanginya dan membesarkannya dengan penuh kasih sayang. 

Anak perempuan itu tumbuh menjadi anak yang pintar, dan bisa menyelesaikan sekolah hingga lulus perguruan tinggi. Ketika si anak pulang setelah menyelesaikan kuliahnya, baru ia tahu kalau ibunya sudah meninggal setahun sebelumnya (ayahnya sudah lebih dulu meninggal). Saat itu juga ia diberitahu oleh tetangganya kalau dirinya bukanlah anak kandung orangtua yang mengasuhnya itu. Betapa sedihnya ia.... 

Teman-teman bisa mendengar kisah lengkapnya di CD bonus majalah motivasi LuarBiasa edisi Maret 2010 (The Power of Success Habits), baik dalam bentuk audio maupun terjemahan tertulisnya yang dilengkapi dengan lagu pengiringnya yang menawan. 

Satu hal yang menarik, si anak begitu menyayangi kedua orang tua asuhnya itu dan mensyukuri keadaan dirinya apa adanya. Dalam satu bait puisi yang ia persembahkan untuk sang ibu, ia menulis bait yang sangat menyentuh. Berikut penggalannya:

.....
Aku bersyukur ada engkau (ibu)
Yang menemaniku sepanjang hidupku
Hingga membuatku mampu menjadi diri sendiri
Aku bersyukur,
Aku berterima kasih pada keadaanku ini
Dalam duka dan bahagia, aku tetap bersyukur.

Teman-teman netter,
Rasa syukur itu sangat mahal. Banyak dari kita yang diberi kelebihan namun kurang bersyukur sehingga hidupnya penuh kekecewaan. Bagi saya, manusia yang tidak bisa mensyukuri apa yang didapatnya, ia adalah orang yang miskin. Sebaliknya, manusia yang penuh syukur adalah manusia yang kaya dalam arti yang sebenarnya

Sampai jumpa pada talk show Success Wisdom & Motivation berikutnya (Selasa, 23 Maret 2010, pkl 7-8 WIB), di jaringan radio Sonora. Salam sukses, LUAR BIASA!

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Hati yang Penuh Syukur”

Posting Komentar