translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

8 Jan 2010

Keindahan yang fana

Sebagian besar dari umat manusia mengharapkan kefanaan, percaya ga percaya ya emang itulah yang terjadi dan realistiknya,
Emank sulit buat dipungkiri kalau kita (anak muda /remaja/ orang berumur) emang lebih mengharapkan hal lebih. Saya persembahkan karangan belaka sesuai dengan khidupan sekarang-diceritakan langsung dari sumber terpercaya(animasi saya)
""""""
Tony, anak remaja dari keluarga berada,dia memiliki segalanya yang ada,apapun yang dia pinta pastinya merupakan hal gampang dan sudah biasa. Dia merupakan seorg lelaki yang bisa dkatakan sempurna. Setelah menginjak umur remaja,tony yang begitu sempurna juga belum memiliki Pacar. Akhirnya dia memu
tuskan untuk mencari pacar, dari 1 cewek ke cewek lain dia dekati semuanya merespon pandangan darinya. Suatu hari dia tertarik dengan pesona seorang cewek yang lagi sekolah di sekolah ternama tersebut, dan setelah diselidiki trnyata cewek itu adalah cewek terpopuler dan anggun disekolahnya akan tetapi ia hanya berasal dr keluarga sederhana,tanpa berpikir panjang lebar akhirnya tony memutuskan untuk mendekati cewek tersebut.
Dari nomor handphone hingga hal –hal pribadi cewek tersebut ditanya oleh tony, lambat laun karena tony juga seorang yang bisa dikatakan memiliki segalanya maka cewek tersebut pun jatuh hati kepadanya. Akhirny merek pun pacaran . 1 tahun pacaran kemudian lantas langsung melakukan pernikahan secara diam –diam ,karena keluarga tony tidak menyetujui pernikahan tersebut.
Hidup bersama secara diam2 tapi membuat tony selalu tampak bahagia dan bersemangat setapi hari. Sang istri setiap hariny menyemagati hidup tony, tidak berselang lama pihak keluarga tony mengetahui hal tersebut, akhirnya mereka dipisahkan. Agar tony tidak memikirkan istrinya,akhirnya tony dijodohkan dengan seorang gadis cantik,sederajat,dan tampak sempurna. Tanpa pesetujuan tony pernikahan pun dilakukan. Pernikahan yang megah dilaksanakan, mereka bagai pangeran dan putri keserasian tampak dari k-2nya.Istri k-2 na ini lebih anggun,dan diperlakukan istimewah oleh pihak keluarga dari istri tony sebelumnya yang dicampakkan.
1 tahun sudah pernikahan dengan istrinya ini, raut wajah tony tidak seperti dulu lagi, urat –urat dikepala seakan menandakan kesengsaraan dalam hidupnya. Hidupnya seakan berantakan dan tak berarti lagi. Suatu hari, Tiba –tiba suatu hari terdengar bahwa tony akan menceraikan istrinya. Andi sahabat tony pun lantas menanyai kenapa tony bisa memutuskan hal tersebut. Tony pun bercerita.
"hidupku rapuh, saya adalah pemimpin besar diperusahaan tapi sesampainya dirumah saya bagai pembantu dengan kesengsaraan yang harus saya hadapi. Istri yang begitu anggun,cantik itu(istrinya) tidak sesuai dengan kecantikan luarnya, hari demi hari kami lewati,dia mulai menunjukan taringnya,kecantikan dia hanya ilusi semata, padahal samasekali dia tidak memiliki kecantikan. Setiap hari saya harus bertengkar dengannya,cuma masalah kecil atau pun kesalahan tak brguna kami harus berkelahi, ia mulai menunjukkan watak aslinya yang tidak baik, seorang istri yang menghabiskan penghasilanku,menghambur -hamburkan uangku, berfoya2, dan membeli benda2 yang sebetulnya tidak diperlukan, saya diperlakukan seperti binatang mainannya...dan lain –lain (buat mempersingkat cerita). dia tidak seperti istri pertamaku yang sederhana,ramah,dan memiliki kecantikan dalam,walaupun ia bukan cewek yang cantik dan kaya,tapi ia memiliki kecantikan dalam yang sesungguhnya yang tidak dimiliki cewek lain"

~~the end~~

*kecantikan luar hanya lapisan kulit saja tidak akan abadi untuk selamanya,karena badan ini lambat laun akan merapuh,tapi kecantikan dalam itu adalah hal yang paling suci yang abadi dan selamanya akan berada dalam jiwa anda. Percaya tidak percaya jika anda telah menanamkan kecantikan dalam diri anda,ia akan bertahan selama sepenuhnya hidup anda.,tapi jika anda hanya menanamkan kecantikan luar,paling hanya akan bertahan hingga anda berumur 30 thn,selebihnya anda hanya seseorg yang rapuh dan dengan kulit mulai keriput dan sebagainya.

→manakah yang akan anda benahi,kecantikan dalam diri anda taukah kecantikan luar yang sementara?

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Keindahan yang fana”

Posting Komentar