translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

20 Apr 2010

obat frustasi

Frustasi merupakan suatu gejala permasalahan yang tidak perna larut –larutnya, tidak mendapatkan jalan keluar dalam beberapa waktu membuat diri kita menjadi frustasi dan stress. Sering kali diantara kita mengalami penyakit ini. Tidak jarang pula semua selalu mengeluh dan mengakibatkan tekanan dalam diri meningkat dan mengurangi semangat untuk berjuang agar dapat terus melanjutkan kehidupan. Pasti diantara kita sering merasakan apa itu makanan frustasi dan stress? Tidak jarang pula kita semua bersembunyi diantara ketakutan agar frustasi yang kita alami tidak diketahui oleh orang lain.

Apa yang anda kerjakan jika anda sedang direndung oleh suatu masalah? * stress * frustasi * hanya terdiam. Semua itu hal yang umum sekali kita lakukan, akibatnya timbul beberapa prasangka dalam hidup kita dalam bertatapan dengan masalah. Penyakit frustaxi dan stress jika terlalu lama dipelihara akan mengakibatkan diri kita terkurung, pemikiran kita tidak berkembang, dan kita telah menyia –yiakan begitu panjangnya waktu hanya untuk penyakit ini. Hal yang sia –sia jika hal ini terus kita pertahankan. Setiap menghadapi frustasi pasti kita melalui beberapa tahapan : mulai dari kekacauan, ketidak tenangan batin, sulit tidur, nafsu makan berkurang, muka murung, rambut acak –acakan, raut wajah menjadi sangat kusut, pekerjaan banyak terbengkalai. Jika ini benar, anda dalam masalah besar.

Gejala frustasi diatas dapat membuat semangat hidup menjadi berkurang. Jika anda termaksud dalam orang –orang yang terkena penyakit mematikan ini, saya memiliki obat yang bermanfaat, selain mengurangi stress obat ini adalah penambah karya kita, membantu kita berkarya sesaat dimasa stress, hal yang bagus bukan. Obat yang dapat saya sarankan tidak di jual di apotik terdekat, tidak dapat anda racik sendiri, tidak dapat anda temukan di laboratorium sekalipun, tidak pula dapat anda bayangkan bentuknya. Obat ini hanya bisa diperoleh jika diri anda percaya bahwa obat ini manjut dan mengikuti apa yang sedang anda pikirkan. Mungkin, Orang –orang pastinya akan beranggapan kita adalah orang yang lemah, setiap menghandapi masalah selalu seperti ini, selalu membuat sesuatu yang mudah terlihat sulit. Persepsi salah ini lah yang terus –menerus diturunkan oleh orang –orang yang disekitar kita, sehingga pemikiran kita tidak jauh lebih berkembang. Kita semua lemah untuk percaya bahwa diri kita kuat menghadapi segalanya. Percayalah pada diri anda maka anda akan melalui semua hal diatas dengan baik.

Ini hanya obat bagi anda yang percaya,jika tidak percaya abaikan tulisan ini. Adapun obat yang saya sebutkan dan mesti anda jalani adalah :

1. ubah pola pikir anda
yaitu anggaplah masalah sebagai tantangan yang mesti anda hadapi bukan beban. Beranggapanlah masalah anda adalah anak tangga yang menuntun anda menuju kekuatan besar anda. Jangan menutup diri anda karena masalah, tapi berbuka lah terhadap teman –teman, keluarga anda.

2. singkirkan prasangka buruk anda.
Ketika anda menghadapi persoalan –persoalan tinggalkan prasangka yang mengecohkan anda. Semua prasangka itu pada dasarnya akan menyesatkan diri anda. Prasangka itu hanya sebagai kulit luar makanan yang tidak dimakan. Jadi,jauhkan diri anda dari prasangka –prasangka, tetapi fokuskan diri anda pada masalah anda yang sesungguhnya.

3. wah...!! ini adalah topic yang sesungguhnya dan obat sesungguhnya dari frustasi. Kenapa saya tulis terakhir?? Karena jika dari kegiatan anda tidak memahaminya, maka bagian ke-3 ini tidak mungkin terlaksanakan. Jika anda telah benar –benar frustasi, lakukan hal yang bermanfaat sejenak, tinggalkan beban berat yang memikul dipunggung anda tersebut.

apa yang mesti anda lakukan ? kamu cukup melakukan hoby anda / melakukan kesukaan anda, seperti : bagi anda yang menyukai menulis, silahkan lampiaskan semua unak –unak atau kekesalan anda dalam tulisan, bagi anda yang menyukai bermain, berlatih lar sekuat tenaga anda pada saat anda frustasi. Bagi anda yang menyenangi perancangan(*programmer, grafis,database) silahkan buat program yang paling bagus pada saat frustasi dll. Setelah semua yang saya sarankan itu anda laksanakan, cobalah rasakan hasilnya. Apa yang bakal terjadi ? anda akan merasa puas dan pastinya dengan hasil yang memuaskan juga tentunya. Setelah frustasi lewat anda mendapatkan hasil yang membangun bagi diri anda, dapat berupa bentuk nyata(tulisan anda,program) atau bentuk semangat lain(saat bermain). Semuanya akan menjadikan anda jauh lebih baik lagi. Frustasi akan sangat menyenangkan saat anda lalui.

Mari ubah segal bentuk kerugian dalam diri kita menjadi sesuatu yang menonjol dan bermanfaat bagi diri kita, jangan lagi menyiksa diri kita dan merugikan diri kita Cuma gara –gara hal sepele. Manfaatkan semua kemampuan kita untuk berjuang lebih maju lagi. Jika anda percaya akan cara –cara diatas mungkin suatu saat setelah anda melakukannya anda akan mengerti apa itu arti frustasi sesungguhnya. Frustasi tidaklah seburuk apa yang menjadi pemikiran kita sekarang. Ubah segalanya menjadi jauh lebih baik lagi.

4. rasakan dengan hati anda, hasil yang begitu jauh anda lakukan tersebut. tersenyumlah sejenak untuk mengakhiri penyakit mematikan anda. jangan lagi berpikir aneh - aneh lagi, rasakan semua yang berubah dalam diri anda dan bersyukurlah, karena hingga saat ini anda tetap bersemangat, bersemagat,dan terus bersemangat untuk hadapi segala macem frustasi yang menghampiri anda.

PS : kemenangan sejati bukan didapat dari seberapa banyak anda mengalahkan orang lain, atau seberapa banyak anda menang dalam pertempuran, tetapi kemenangan sejati adalah disaat kamu dapat menguasai diri anda sendiri dan mengalahkan diri anda disaat semua hal yang dapat merugikan anda menguasai anda.

*Maaf, jika kata –kata yang saya sampaikan masih sulit untuk dimengerti. Itu dikarenakan saya masih dalam proses belajar untuk menjauh orang yang jauh lebih baik lagi. Bagi anda yang ingin mencopy silahkan konfirmasi terlebih dahulu, karena ini tulisan pribadi saya” biar nanti tidak terjadi kesalahpahaman. heheheheh

(19 april 2010, dikarang oleh : JOSSE HARLIN)

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “obat frustasi”

Posting Komentar