translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

14 Apr 2010

Kualitas Cinta


Pembahasan ini berkaitan dengan kehidupan anda. Cinta, saya sendiri bukan ahli tentang hal ini, bahkan dapat dikatakan buta. Saya dapat dikatakan hanya punya sedikit pengalaman dibandingkan dengan anda semua yang membaca ini. Tapi, saya tidak akan membahas tentang kuantitas, disini saya akan membahas tentang kualitas dari cinta. Maka dari itu, izinkan saya yang hanya punya 1 pengalaman kecil untuk dapat dibagikan, sekiranya jika terjadi kesalahan dapat sesegera mungkin dikoreksi.

Saya mungkin tidak sepantasnya membahas hal ini, karena saya hanya memiliki sedikit pengalaman, dan mungkin anda-anda jauh lebih tinggi pengalamannya, tapi disini, saya akan bertanya, "seberapa sukses anda berpacaran/dalam cinta?"

Tidak peduli berapa kali anda berpacaran, tapi jika tidak berkualitas itu hanya buang-buang waktu saja, itu hanya permainan emosi anak kecil dan hidup bukan untuk semua itu.

Anda semua pasti mulai berpikir mengenai kesuksesan diri anda bersama pasangan anda, bertanya-tanya apa arti sukses disini, dan binggung, apakah anda sukses dalam pacaran atau tidak?

Cinta yang berkualitas itu tidak rumit dan tidak sulit untuk dimulai. Tapi kebanyakan dari kita hanya menjalankan cinta egois dan cinta monyet, yang pada ujungnya hanya kerugian dan kekecewaan yang dilalui.

Cinta yang berkualitas adalah bentuk cinta yang memiliki mutu, kasih, kenangan indah, dan perasaan bersama. Apakah kalian telah menjalaninya?
Sulit bagi kita untuk menjawab hal ini, itu semua karena keegoisanlah yang mengurung cinta kita terlalu dalam. Sehingga cinta dikorbankan dan tidak lagi dipertahankan. Perasaan yang begitu indah nan suci dipermainkan hanya untuk memenuhi kepuasan emosional anda. Sungguh hal yang merugikan bagi pihak lain walau anda bahagia tapi inilah bentuk keegoisan yang besar dari diri anda.
Kualitas cinta sendiri, dapat kita ciptakan bersama dengan pasangan. Kualitas cinta layaknya tanaman yang mesti kita siram, pupuk, dan rawat. Jika dengan keegoisan kita dalam merawatnya maka cinta akan mati, dan tidak mudah bagi kita untuk menemukannya lagi.
Begitu luhur arti cinta, malah membuat diri kita menodai hal tersebut.

Saya hanya akan membahas 5 cara yang membuat cinta itu berkualitas:
1. Ketulusan
Kualitas cinta akan benar-benar terasa jika kalau anda tulus. Ketulusan yang terpancar dapat memberikan kebahagiaan yang sejati dalam pasangan. Dengan memberikan ketulusan anda telah membangun kembali kerajaan cinta.
2. Hilangkan egoisme
Egoisme, hal yang buta dan hanya merugikan pasangan. Apa itu yang kita harapkan? Egoisme hanya bentuk kebutaan yang pada akhirnya merugikan kita sendiri. Bahkan kita dapat dibenci oleh hal ini.
3. Ikuti kata hati
Hm..ini hal yang sulit dan paling sedikit orang yang mendengar kata hatinya untuk pasangan. Cendrung bagi kita semua untuk tergesa -gesa. Belum mengenal pasangan kita yang sesungguhnya tetapi telah mampu menguasainya. Ini hal yang salah. Kita terkadang terlalu cepat mengambil keputusan, dan menilai tanpa perhitungan yang matang. Baru pertama kali lihat dan bertemu, besok telah siap ungkapin perasaan?? Ini hal ceroboh dan sifat anak kecil. Taukah anda, proses seperti itu hanya dapat bertahan berapa lama?
4. Ciptakan kasih
Kasih, hal terpenting untuk kita dan pasangan. Kita semua disatukan dalam kasih. Kasih membawa kita jauh lebih bahagia, menciptakan suasana yang dapat dikenang, penuh makna dalam setiap detik yang anda lalui. Faktanya, Hanya segelintir orang yang mencintai dengan kasih yang penuh.
5. Pahami diri anda dan pasang.
Karakter setiap orang berbeda-beda. Begitu juga dirimu dan pasangan. Hal ini yang terkadang terlewati. Jika, anda cendrung memaksa pasangan mengikuti karakter anda, ini hal yang mustahil. Jangan sekali-kali anda memaksa pasangan untuk dapat mengikuti semua yang anda inginkan, karena kita semua emang tercipta berbeda. Justru dari perbedaan inilah kita dapat berkarya, dapat memberikan keindahan, dan saling melengkapi.

“mari ciptakan Cinta yang BERKUALITAS” jangan lagi cuma menghabiskan waktu-Mu, kita tidak tau kapan akhir dari semua ini, maka dari itu lakukanlah yang terbaik.

Maaf, jika tulisan ini begitu simple dan tidak bermakna, tapi saya hanya ingin menulis sedikit dari yang saya tau daripada mesti saya lupakan, karena sedikit yang dimanfaatkan lebih baik dari banyak yang disia-siakan.
Jika terjadi kesalahan, silahkan dikoreksi, saya siap menerima saran, kritikan, dan pendapat.

Semangat, bangun cinta yang berkualitas, mulai dengan akar yang kuat, maka ia akan tumbuh dengan sangat kuat

(15 april 2010, ditulis @ josse)
Akhiraetshu team

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Kualitas Cinta”

Posting Komentar