translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

1 Jan 2012

Manusia dan Penderitaan

Kehidupan Manusia adalah jenis kehidupan yang cukup kompleks, kenapa bisa seperti itu. Hal itu dikarenakan manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna diantara makhluk ciptaan Tuhan yang lainnya, dimana manusia memiliki banyak kelebihan dibandingkan hewan, tumbuhan dan lain.


Manusia memiliki hawa nafsu, memiliki pola pikir akan sesuatu, memiliki fisik yang lebih sempurna. Sehingga manusia mempunyai ambisi dan keinginan masing-masing untuk kehidupannya sendiri.

Karena Manusia pada dasarnya  mimiliki sifat-sifat diatas maka tentunya dalam mencapai tujuannya tersebut manusia memiliki visi dan misi masing-masing yang biasanya menggunakan kekuatan yang lebih besar untuk menindas yang dibawahnya. Maka hal seperti itulah yang kadang membuat manusia memberikan penderitaan kepada manusia lain yang didasari kesenjangan dari segala aspek, terutama dijaman sekarang ini aspek sosial paling menonjol.

Penderitaan yang terjadi pada manusia sangat berpengaruh terhadap kejiwaan dan keselarasan hidup dari manusia tersebut dan biasanya manusia lebih suka menyalahkan Tuhan yang menyebabkan segala penderitaan yang terjadi kepadanya sehingga ada yang menjauhkan diri dari Tuhan dan mengambil jalan keluar dengan bunuh diri.


Sebenarnya yang harus dilakukan saat kita sedang memiliki masalah adalah dengan menghadapinya lalu mencari jalan keluar yang terbaik dan mengambil segala kesimpulan yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran dalam menjalani hidup ini.


Kesimpulan:
Yang dapat disimpulkan adalah bahwa kehidupan manusia tdaklah hanya ada penderitaan dan kepedihan yang mewarnai kehidupan ini tetapi ada juga kebahagiaan. Dan yang terpenting dari hal itu adalah mengambil kesimpulan yang benar dan menjadikannya sebagai pengalaman untuk menjalani hidup ini.

Saran:
Untuk lebih mudah menerima segala kesedihan dan penderitaan hidup kita harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan berserah diri dan menerima segala sesuatu yang ada dengan syukur selalu. Karena dalam masalah yang ada saya yakin ada makna yang tersembunyi didalamnya sehingga kita harus menbuatnya menjadi pengalaman hidup, karena Pengalaman adalah Guru yang Baik


Sumber: http://basicculturalknowledge.blogspot.com

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Manusia dan Penderitaan”

Posting Komentar