translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

28 Nov 2011

《Untuk Sahabat"ku..》

For : sahabat-sahabat Ku
Di _manapun kalian berada.

Hii guys,,
Malam yang pekam, notes kali ini ditulis diantara gelap dan didepan satu sinar, entah ada setan kecil apa yang berbisik ke telingaku, sehingga notes kecil ini bertajub "sahabat".

Apa sih sebenarnya sahabat itu ?
Ada yang bilang, sahabat itu teman yang benar-benar teman. Adapula yang bilang sahabat itu orang yang paham secara detail mengenai kita. Ada juga yang bilang sahabat itu kemana-mana selalu bareng. Seseorang yang ku tanyai menjawab begini sahabat itu adalah teman dalam suka dan duka, tapi tahu batas dimana suatu saat ketika teman dapat masalah, kita harus membiarkan dia mengatasi masalahnya sendiri agar teman tersebut tumbuh lebih matang dan mandiri.

Semuanya benar!!!! Tidak ada yang salah mengenai pengertian sahabat.

Menurut ku simple nya begini , sahabat adalah mereka yang mengaku kamu sahabatnya, dan kamu mengakui dia sahabatmu.

--simple perseption--

*setan bertanduk mulai berbisik lebih dalam..

Hei..sahabat-sahabatku..
Kali ini sumpel banget, teringat masa dimana semua terasa Indah banget{lucu gt yach kalau mau diulas}, saat dimana kita main bareng, ngelakuin hal BODOH,,BODOH banget malah kalau sekarang dipikirin, dimana hari-hari terasa terisi oleh kalian semua, dimana kita sharing, dimana kita keluar bareng,dimana hal extreme dilalui bersama hingga kelahi (begok banget ya waktu itu) tapi itu lah sahabat. Lucunya, walaupun kelahi besok-besok tetap tertawa bareng lagi, seolah dunia tak berdendam.
Seruu!!!!!! Lebih-lebih disaat sekolah yaa, main di gereja,ingat banget klo disekolah,tentang guru,tentang kondisi, dan tentang kegilaan, dimana waktu bagai air cepat banget ngalir, dimana kenakalan adalah kebersamaan, dimana loyalty adalah keharusan, Prestasi adalah Hasil, sekolah adalah saksi pertumbuhan dan persahabatan adalah BUKTI. Hingga kini tak habis terpikirkan bagaimana memori yang Jelek hingga yang termanis tak dapat di format (seperti badsector yang ud permanen). Walau kadang ada lucu, kadang ada bahagia, kadang lebih banyak bodohnya daripada waras tapi itulah kalian, sahabat-sahabat yang tak terlupakan.(Gila aja,,,tak mampu dicertain, bisa ngakak ampek usus 12 jari lurus semua). Apalagi terhadap pahlawan tanpa tanda jasa ex: guru, preman(serem uii) or orang-orang yang terkait lainnya, Hingga melakukan pengrusakan segala(jujur ayo ngaku disini,,siapa tuh yang ngerusak?), walaupun modal nekad, gelar anak sekolahan, dan prestasi gemilang tapi persahabatan gk terlupakan ya.
Walaupun nama bisa diganti, gelar bisa di tambah, lokasi bisa berubah, tapi persahabatan gak akan pernah hilang.

Benar-benar waktu itu adalah egois,,bagaimana TIDAK? Waktu seperti itu diputar dengan begitu cepatnya, sampai-sampai harus setiap x di flashback kembali, dan hingga kini, saya sendiri masih menyakini, setiap dari kita punya garis tangan yang berbeda, punya jalan masing-masing, walau kita tidak bisa mengubah waktu, tapi kalian tetap sahabatku.

Mungkin ini hal biasa yang kalian baca, tapi ini hal jujur yang pernah ku tulis, entah kapan kita bisa bareng lagi?? Atau saya lagi bermimpi tentang semua ini, sekarang...
Semua udah punya kegiatan yang mesti dijalani sendiri..moga walaupun semua terpisah oleh waktu, oleh tempat, oleh kondisi, oleh anak istri(bagi yang jadi bapak2 ya,,hahaha) kita masih tetap dalam persahabatan, gak akan pernah terhapus walau badai menerpa, walau Bumi tak lagi bulat,,lebay,,wuakaka..kemanapun,dimanapun persahabatan adalah bukti kongkrit kita. Bagai kepompong ya??hoho

#Sahabat tidak menjanjikan langit slalu biru, bunga selalu mekar,bahkan mentari selalu bersinar
Tapi sahabat berjanji bahwa akan selalu bersama kita dalam keadaan apapun
Sahabat akan beri pelangi di setiap badai
senyum di setiap air mata
berkah di setiap cobaan dan jawaban di setiap persahabatan.
Hufff,,setan bertanduk gw ud ketiduran, sekian dulu notes ini, walau acak2an seperti ini, gw punya sebuah pesan buat kalian semua;

“Saya nggak berharap untuk jadi orang yang terpenting dalam hidup kalian, itu permintaan yang terlalu besar. Saya cuma berharap suatu hari nanti kalo dengar nama saya, kalian bakal tersenyum dan bilang, dia sahabat saya.”

Ini sedikit kutipan :
#Seorang teman tetap memberi ruang gerak pribadi, privacy sebagai seorang manusia. Dan kita akan berasa deket dengan dia walaupun ga ketemu dan ga kontak dalam waktu yang lama. Karena pertemanan itu pada dasarnya dari ikatan hati. Ga bakal ilang walaupun dimensi jarak memisahakan kita. Kita harus mengkui bagaimanapun juga kita ga bisa menghilangkan dia dari hati kita. Dan tanpa teman, kita ga akan seperti sekarang ini"

#Kadang-kadang Tuhan hilangkan sekejap mentari lalu Tuhan datangkan petir dan kilat Kita takut, menangis, memanggil, mencari dimana mentari
Rupanya Tuhan hendak menghadiahkan kita PELANGI

begitu juga hidup,kadang takdir tidak seindah keinginan kita
sering kita menganggap buruk apa yang Ia berikan kpd kita
tapi sejatinya,di balik keburukan itu
ada keindahan yg tertata rapi
tapi kita tidak menyadarinya...

Terimakasih yang terdalam untuk sahabat-sahabatku, jujur--gw gak sanggup balas semua kenangan ini, tapi Suatu hari kenangan ini akan menjadi Bukti bahwa kita pernah bersahabat.

NB ; dr sekian ribu kebersamaan kita, gw gk mungkin tulis semua disini,jd tolong,,share lagi cerita kenangan terburuk atau termanis kita disini, membuktikan kalau kita masih mengingat satu sama lainnya..
2. Menurut kalian, Hal tak terlupakan selama perjalanan panjang ini apa?? Hayooo...


Ditulis oleh ; Jiu Joss
27 nov 2011



spesial thanks to :

Adi Agung Prakasa
Agustina -dee chan
Andrew li
Bobby Ciputra
Dianto Liau
Donny Sim
Fanuel aliang -Dedi
Febriadi Hiu
Garry Allen
Hiu yandi
Jimmy Iswanto
Niwan Situmpul
Paulus Sukiman
Rendy Saputra
Riki Choi
Sutrisno - Aphin
Tri Okto
Yogi Zanto
Yulia Fransiska
Webby -
dan Teman2 lainnya yang tak dapat disebutin semuanya

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “《Untuk Sahabat"ku..》”

Posting Komentar