translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

28 Nov 2011

《inikah bosan?》

Rutinitas seperti apa yang telah terlewati, jam telah berganti hari,hujan deras mengiringi setiap kata menjadi sebuah cerita.

Entahlah!!!!! Seperti apa yang akan ku tulis, didepan sebuah petikan keyboard dan lantunan lagu yang gemulai.

Pernahkah anda merasa hari-hari menjadi begitu berat untuk dilalui?? Hari-hari menjadi terasa lebih lama dari 24jam? Dan hari-hari bertambah bosan??

Bosan itu seperti sebuah pesawat terbang yang ingin mendarat tetapi pesawat ini tidak menemukan landasannya. Ya..begitulah bosan menurutku.

Bosan itu berasal dari kebinggungan untuk mengerjakan sesuatu "hal"?
Hmmm...begitulah bosan.
--simple kan??

Nah..impulse dari bosan sendiri ; malas, jd blanker man, hidup segan mati tak mau, dan kematian. (Rata2 menyeramkan ya..ĤIĤIĤIĤI.ĤIĤIĤIĤI )

Mungkin, dinotes sebelumnya pernah bahas ini, tapi lupa-lupa(binggung mau menuangkan ide jadi asal tulis aja).

Kematian-bunuh diri
Titik tertinggi dari rasa bosan adalah bunuh diri, rasa bosan yang berkepanjangan membuat keinginan untuk tetap hidup berkurang, sebagaian akan strees dan mudah putus asa hal inilah yang menjadi penyembab gairah untuk tetap hidup hilang, disaat-saat genting seperti ini, kebanyakan akan tergiur dengan bunuh diri (kayak makanan gitu).

Nah, daripada mati sia-sia, ayo saya coba ngarang tipsnya, siapa tau bisa bunuh diri lebih cepat..

1. Review hidup u

Hmmm..sejauh mana si hidup u, bayangkan kembali bagaimana anda belajar merangkak, meneteskan air mata kesakitan saat terjatuh, tumbuh besar hingga senakal ini mencoba-coba bunuh diri? Flashback kembali saat-saat dimana anda terkenang dengan memories yang dapat membuat kamu bahagia, disaat itulah tujuan kamu bunuh diri tidak searah lagi. Lihat kembali cita2 kecil yang pernah kamu jawab saat orang tua bertanya kepadamu, dimana tanggungjawabnya saat sebilah harapan pupus dan berganti dengan bunuh diiiriIi ini!??

2. Sibukan diri
Bosan yang berlebihan terjadi karena kurangnya aktifitas, maka dari itu sibukan diri anda, lakukan hal yang terpenting hingga gak penting sekalipun itu, biar ada aktifitas. Setidaknya anda dapat merasakan capek dan senang berbaur menjadi satu suasana dalam usaha anda buat tetap hidup.
Selain itu, perbanyak berkumpul dengan teman-teman, dimana teman.dapat bercerita, dapat mencari solusi jika bermasalah.

3.berdoalah
Ini yang terakhir, mau tulis banyak-banyak juga gak berarti apa-apa, sebab saya yang nulis juga asal mencurahkan pikiran dangkal dan anda yang baca cuma iseng buat baca saja. Berdoa adalah tahap terakhir, jika no 1 dan no 2 ud dijalankan tetapi masih nekad untuk mengakhiri hidup, berdoalah. Agar saat itu tiba nanti Tuhan tidak memberikan hukuman yang pantas buat anda, atau berdoalah agar yang datang itu malaikat surga.^,^v dengan berdoa berarti anda berbicara secara tidak langsung kepada pencipta, dimana anda dapat memperoleh ketenangan batin, rileksasi, dan sesuatu yang WoW..(Secret, tidak dapat ditulis,, coba aja)..

Hmmmm...itu aja tips dari saya, kalau masih gak mampan juga, silahkan lakukan niat anda, tapi jangan di sini, berbahaya.

Just info : di negara swiss ,zurich terdapat jasa layanan assisted sucide(bunuh diri dengan bantuan) dan merupakan pratik yang dilegalkan. (Walaupun tujuan utamanya untuk mereka yang punya penyakit parah, anda juga boleh mencoba layanan tersebut, karena anda SAKIT PARAH)


Hidup…bukanlah merupakan suatu beban yang harus dipikul, tapi merupakan suatu anugrah untuk dinikmati.

Ditulis : jiu josse
Tgl 29 nov 2011

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “《inikah bosan?》”

Posting Komentar