translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

6 Mei 2011

10 wanita sukses berbagi rahasia


Wanita Karir Sukses

Apakah anda sedang mencari pekerjaan, tertarik untuk merubah karir atau ingin kembali terjun ke dunia profesional, sangat penting sekali untuk mendapatkan arahan.
Pada masa sekarang ini, dimana kompetisi sangat keras, mencari seorang mentor sangatlah sulit. Kami berbicara dengan 10 wanita yang sukses dalam bidangnya masing-masing untuk mendapatkan masukan demi kemajuan karir.
Berikut ini, beberapa masukan untuk mencari tahu mengenai cara terbaik menyeimbangkan kehidupan karir dan kehidupan pribadi, dan bagaimana melihat kesempatan yang ada, untuk menginspirasi anda!

Anne Lynam Goddard
President dan CEO dari ChildFund International , sebuah organisasi global pengembangan anak-anak yang berdedikasi untuk membantu anak-anak miskin untuk berkembang dan memberi perubahan positif dalam komunitas mereka 

Apa nasehat anda bagi para wanita yang mempertimbangkan karir baru?
Pelajari sebanyak-banyaknya mengenai bidang yang akan anda pilih, dari berbagai sudut pandang. Pilihlah pekerjaan dan tanggung jawab yang bukan sesuatu yang sangat anda gilai, sehingga anda dapat belajar darinya. Semakin anda memahami bidang anda, semakin efektif anda dalam pekerjaan anda, dan calon perusahaan akan semakin tertarik. Sebagai seorang atasan dan pemimpin, saya lebih tertarik pada hasil pekerjaan seseorang daripada lama waktu mereka bekerja.

Apa yang paling penting diingat dalam kehidupan pribadi anda?
Kehidupan pribadi lebih penting daripada pekerjaan anda! Hubungan saya dengan keluarga saya lebih berharga dan bertahan lama daripada pekerjaan saya. Mencintai orang lain dan dicintai, memberikan kepuasan nyata dalam hidup ini. Menikahlah dengan orang yang memiliki nilai yang sama dengan anda – hal ini akan sangat membantu, ketika anda harus membuat keputusan penting bersama-sama.

Bagaimana cara anda menghadapi rintangan dalam karir anda?
Saya pernah memiliki satu atasan yang saya kira tidak begitu terkesan dengan saya sehingga hal tersebut menghalangi karir saya. Saya kemudian memintanya menjadi pembimbing saya dan kita bertemu secara berkala selama tiga bulan. Melalui hasil diskusi kami, dia menjadi lebih mengenal saya, dan ketika kesempatan untuk promosi datang, dia menjadi penasehat utama saya dan saya akhirnya mendapatkan pekerjaan tersebut. 

Suzi Weiss-Fischmann
Executive VP & artistic director dari OPI, pembuat produk kuku.

Apa nasehat anda kepada para wanita yang ingin mengikuti jejak anda?
Saya pikir sangat penting untuk tetap fokus. Tentu, akan sangat banyak rintangan sepanjang jalan, tetapi janganlah kehilangan arah. Visi dan gairah yang nyata, percayalah pada diri anda sendiri, dan orang lain akan percaya pada anda.

Bagaimana anda pikir seorang wanita dapat sukses menyeimbangkan kehidupan karir dan pribadi mereka?
Nasehat terbaik saya, jangan melupakan waktu bagi diri anda sendiri. Jadwalkan waktu bagi diri sendiri, seperti layaknya anda memiliki janji pertemuan. Dimana pada akhirnya, dengan memberikan waktu bagi diri anda sendiri, anda akan menjadi lebih produktif dalam pekerjaan anda.

Apa yang anda harap anda ketahui lebih cepat, ketika masih muda?
Saya berharap saya mengetahui pentingnya kesabaran dan sifat mendengarkan. Ini adalah dua kualitas yang sering terlupakan, tetapi dapat sangat membantu dalam kehidupan karir dan pribadi anda.

 Gayle Tzemach Lemmon
Wakil Directur dari Council on Foreign Relations'  Program untuk Wanita dan Kebijakan Luar Negeri, dan juga penlis dari buku “ The Dressmaker of Khair Khana” 

Apa kunci untuk kesukesan karir?
Selalu ingat bahwa kerja keras adalah keharusan untuk mencapai mimpi anda yang paling besar. Kehidupan sosial anda akan terkena dampaknya dalam jangka waktu tertentu, tetapi ingatlah akan tujuan anda dan bahwa ini adalah bagian dari perjalanan anda untuk menggapai mimpi anda. Ketika saya menyelesaikan berita utama saya di Newsweek mengenai Sekretaris Negara Hillary Clinton, saya sedang hamil sembilan bulan. Saya sering kali berpikir untuk istirahat saja daripada mengerjakan tugas saya di depan komputer. Tetapi saya fokus dalam misi saya dan terus bekerja.

Apa yang menyebabkan anda dapat mengatasi segala kesulitan dalam pekerjaan anda?
Saya baru saja menyelesaikan penelitian awal saya tentang The Dressmaker of Khair Khana pada musim gugur tahun 2008 dan mengalami kemunduran demi kemunduran. Pihak keamanan di Afganistan sangatlah parah dan pihak keluarga yang saya wawancarai menyarankan agar saya pulang saja dan kembali lagi di lain waktu.
Tetapi saya tahu bahwa ini adalah pekerjaan yang harus saya kerjakan dan saya harus memberitakan mengenai pahlawan wanita yang tak dikenal dan tak pernah menyerah pada ketakutan. Ini adalah tanggung jawab saya untuk menyelesaikan buku saya dan memberitakan cerita mengenai seorang wanita muda yang mendukung komunitasnya selama pemerintahan Taliban.

Apa kesalahan terbesar dalam karir anda yang pernah anda buat?
Khawatir. Di usia saya yang ke 20-an, saya sangat khawatir bahwa setiap keputusan yang saya buat akan menyebabkan konsekuensi yang tidak dapat dibatalkan dan khawatir hanya ada satu jalan tersedia bagi saya. Kenyataannya adalah banyak sekali jalan yang tersedia, dan apa yang kelihatannya sebagai suatu kemunduran pada hari ini, di kesempatan berikutnya adalah sebuah berkat.

Lenise Bent
Produser di DreamWorks  
dan instruktur di SAE Institute, Los Angeles, yang memberikan pendidikan bagi karir di bidang rekaman dan industri pasca produksi.

Bagaimana seseorang dapat mencapai sukses jangka panjang dalam karirnya?
Jika seseorang, baik pria maupun wanita, sangat tertarik akan bidang tertentu, dia akan melakukan apa saja untuk menjadikannya sebagai karirnya. Jika anda melakukannya untuk mendapatkan ucapan terima kasih, anda melakukannya untuk alasan yang salah. Lakukannya sesuatu yang anda suka, bukan hanya untuk sebuah pengakuan.

Apa yang diperlukan untuk melewati saat saat sulit dalam pekerjaan?
Saya akan memberitahukan pada diri saya sendiri,”Saya bukanlah seorang teknisis wanita yang sukses, saya adalah seorang teknisi yang sukses dan juga seorang wanita,” Ini memiliki perbedaan yang besar. Tahu apa yang akan anda kerjakan dan ingatlah gambaran besarnya, ketika segala sesuatu menjadi sulit dan rumit.

Apa yang anda harap anda ketahui lebih cepat, ketika masih muda?
Ketika saya masih muda, saya berpakaian tomboi dan memakai kacamata saya sehingga pelanggan saya dan studio akan berpikir saya sangat serius untuk menjadi seorang teknisi/produser. Apa yang akhirnya saya sadari setelahnya adalah bahwa pengalaman itu yang paling penting. Saya menjadikan diri saya sendiri sebagai aset proyek dengan cara mengantisipasi apa yang diperlukan, mengambil inisiatif dan juga menikmati pekerjaan saya. Setelah saya membangun reputasi saya, saya disambut dimana-mana.

Sepi Asefnia
President dari SEPI Engineering
, sebuah perusahaan teknik sipil yang berbasis di North Carolina

Bagaimana cara anda mengatasi kesulitan karir anda yang terbesar?
Karena saya lahir di Iran dan adalah seorang wanita yang masuk ke industri yang didominasi oleh para pria, saya mengalami banyak kesulitan untuk membangun profile saya di teknik sipil. Kurangnya koneksi keluarga saya atau teman-teman saya dalam bidang tersebut juga tidak membantu.

Apa yang sangat membantu adalah sifat percaya diri saya akan kemampuan saya sendiri, dan ketika saya menghadapi rintangan besar, saya akan memakai dua strategi. Strategi pertama adalah tidak memasukkan ke dalam hati segala kritikan dan prasangka. Strategi kedua adalah meningkatkan kualifikasi saya untuk karir saya, seperti mendapatkan ijin atau sertifikat baru, untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Hal ini terus saya lakukan hingga hari ini.

Apa yang menyebabkan anda dapat melewati kesulitan dalam karir dan kehidupan pribadi anda?
Saya percaya bahwa keadaan sulit cepat atau lambat akan terlewati. Saya percaya untuk tetap berfokus pada hasil yang positif. Di komputer kantor saya, ada pribahasa dari Albert Camus yang berbunyi: “Dalam musim dingin yang mengigit, saya menemukan dalam diri saya sendiri, musim panas yang tidak kelihatan.”

Apa yang penting dengan memiliki karir yang sukses?
Jika anda bukan seorang manusia yang seutuhnya – yang bahagia dan puas—maka karir anda tidaklah penting. Hargai kehidupan pribadi anda; miliki waktu untuk kehidupan pribadi anda dan jangan merasa anda terpaksa melakukannya. Semakin bahagia anda dalam kehidupan pribadi anda, pekerjaan anda akan semakin baik.

Jan Marini
President dan CEO dari perusahaan perawatan kulit  Jan Marini Skin Research, Inc. 

Apa nasehat anda bagi para wanita yang ingin mengikuti jejak anda?
Satu satunya cara untuk mencapai sesuatu adalah dengan mengambil tindakan. Anda dapat mendiskusikan ide-ide, membuat rancangan tanpa henti dan berusaha untuk mempertimbangkan apakah anda akan sukses atau tidak, tetapi, meskipun sangat penting untuk memiliki visi yang jelas, fokus dan keuletan, untuk menggapai tujuan anda, pada akhirnya tergantung pada tindakan dan selalu berusaha untuk terus maju.

Bagaimana cara terbaik untuk tetap fokus pada pekerjaan?
Selalu berkompetisi dengan diri anda sendiri, bukan dengan kompetisi itu sendiri. Jika anda terus menerus menggunakan orang lain sebagai alat ukur sukses anda, ada tidak menempatkan energi dan gairah anda pada tempatnya. Anda adalah satu satunya orang yang dapat menentukan seberapa sukses anda akan dapatkan.

Bagaimana anda dapat memiliki kehidupan pribadi yang sukses?
Hargai kehidupan pribadi anda seperti anda menghargai bisnis anda. Jika anda ingin sukses dan bahagia dalam hubungan anda, berkomunikasilah, secara tulus memberikan pujian, inspirasi, motivasi dan mencintailah dari hati anda yang paling dalam. Ketika saya bekerja, saya sangat terfokus pada kerjaan saya. Ketika saya bersama dengan suami saya, saya juga sangat terfokus padanya untuk meningkatkan hubungan kami.

 Karen Dee
President dan  CEO dari Fifth Third Bank  (Cabang Florida Pusat)

Apa nasehat yang anda dapat berikan kepada para wanita yang ingin mengikuti jejak anda?
Carilah seorang pembimbing pada awal karir anda, dan sejalan dengan waktu, jadikan diri anda pembimbing bagi orang lain. Berusaha untuk mengambil kesempatan yang datang. Tunjukkanlah bahwa anda tertarik. Jadikan agen promotor untuk diri anda sendiri; tahu bahwa menunjukkan kelebihan diri sendiri adalah hal yang lumrah. Selain itu, mempromosikan tim kerja disekeliling anda adalah sebuah cara bagus untuk mempromosikan diri anda sendiri.

Apa hal terpenting yang harus diingat dalam karir anda?
Carilah pengalaman, bukan pekerjaan. Anda akan mempelajari sesuatu yang baru dan membangun keahlian.

Apa keselahan terbesar yang pernah anda buat?
Mempercayai bahwa prestasi kerja lebih penting daripada hubungan dengan karyawan. Sangat penting dalam perekrutan bahwa seseorang harus memiliki budaya kerja dan motivasi yang cocok dengan organisasi. Yang paling penting adalah karyawan.         

Lori Greiner
Membangun
merek organizer seharga USD 400 juta  dengan lebih dari 250 produk yang dijual di QVC

Apa yang membuat anda dapat melewati waktu tersulit dalam karir anda?
Tahu bahwa saya memiliki kemampuan untuk memperbaiki sesuatu. Saya selalu berusaha untuk melihat sisi terang dalam situasi yang tersulit dan melihat bagaimana saya dapat belajar darinya. Ingatlah, bahwa tidak hanya terdapat satu jalan untuk dilalui. Kadang kala anda perlu memutar untuk menuju tempat yang sama.

Bagaimana cara anda menyeimbangkan karir anda dan kehidupan pribadi anda?
Sangat mudah bagi saya, karena suami saya bekerja bersama dengan saya. Saya sangat menganjurkannya. Sangatlah menyenangkan bekerja sebagai satu tim berusaha mencapai tujuan yang sama. Saya pikir anda juga akan menjadi lebih dekat karena anda dapat berbagi segala aspek dalam hidup anda secara keseluruhan.

Bagaimana cara anda mengatasi kesulitan terbesar dalam karir anda?
Kesulitan terbesar dalam karir saya adalah memasukkan produk saya untuk dijual bebas di pasaran. Sangat sulit untuk perusahaan kecil dengan hanya satu produk untuk masuk ke dalam perdagangan pasar yang besar. Tetapi jika produk anda bagus, masyarakat akan menghargainya. Dengan memiliki gairah dan mencari cara yang kreatif untuk menggambarkan produk anda di depan para pengambil keputusan. Dan jangan menyerah – saya telah menelefon sebanyak 100 kali untuk mendapatkan beberapa pembeli sebelum akhirnya saya berhasil.

 Michelle Edelman
President dari Solana Beach, California, agen periklanan NYCA
.

Bagaimana cara anda menyeimbangkan karir dan kehidupan pribadi anda?
Banyak wanita yang keluar dari pekerjaannya mencari “keseimbangan kehidupan kerja”, padahal seharusnya keseimbangan kehidupan kerja itu adalah sesuatu yang seharusnya dinikmati oleh diri anda sendiri. Tidak ada satupun pekerjaan yang dapat membantu anda untuk yakin bahwa anda akan selalu memiliki waktu bagi keluarga anda. Kekuatan ini ada para diri anda sendiri, dengan berusaha lebih terorganisir, tahu apa yang anda inginkan, dan mencari tahu apa yang penting dan tidak penting dalam pekerjaan anda.

Bagaimana dengan menjadi seorang perempuan dapat membantu dalam karir anda?
Dikatakan bahwa jarak kesenjangan gaji tidak lagi begitu besar antara pria dan wanita, tetapi masih ada perbedaan gaji. Dikatakan, wanita direkrut lebih cepat dibandingkan dengan pria. Saya pikir dalam era perekonomian yang sedang dalam perbaikan, wanita memiliki kesempatan besar untuk meningkatkan karir mereka. Dengan opsi bayaran yang lebih rendah, anda dapat masuk ke tempat kerja yang dapat meningkatkan karir anda – dibandingkan dengan rekan pria yang memiliki bayaran yang lebih tinggi

Menurut anda, apa kontribusi besar dalam sukses anda?
Bahkan dalam bidang saya, yang penuh dengan wanita kreatif, sangat jarang menjumpai wanita di jenjang managemen. Tidak mungkin saya dapat naik ke posisi saya sekarang, jika saya tidak mendapat dukungan dari suami saya. Kebanyakan wanita, meskipun memiliki kualitas untuk berkembang dalam perusahaan tetapi mereka tidak maju, karena mereka tidak dapat mengorganisir kehidupan mereka untuk mendukung kenaikan jabatan tersebut.

 Laura Torrado, DDS, FAGD
Dokter Gigi dengan praktek pribadi di Manhattan, 
yang mendonasikan rekonstruksi gigi bagi para korban kekerasan rumah tangga.

Apa kunci untuk mencapai tujuan anda?
Berusaha terus mengingat tujuan akhir saya dalam pikiran saya dan membuat jadwal bagi diri saya sendiri: Apa yang ingin saya capai dan kapan saya ingin mencapainya? Apakah saya bersedia melalui langkah-langkah tertentu untuk menyelesaikannya? Sangat membantu untuk menulisnya dan menjabarkannya dalam tujuan dan langkah kecil, demi untuk mencapai yang lebih besar.

Apa yang anda harap anda ketahui lebih cepat, ketika masih muda?
Ada cara untuk mengumpulkan uang untuk membuka bisnis anda. Pembiayaan eksternal akan mempermudah anda dan tidak mengharuskan anda untuk menunggu selama bertahun-tahun sebelum anda mengumpulkan modal untuk memulainya. Sebuah rencana bisnis yang bagus dipresentasikan kepada pemberi pinjaman, dapat memberikan apa yang anda perlukan. Wanita adalah termasuk kaum “minoritas” dan dengan pikiran tersebut, kita harus memiliki akses yang lebih banyak. Cari tahulah lebih banyak. Jika anda percaya bisnis anda adalah sebuah ide yang bagus, akan sangat mudah bagi anda untuk meyakinkan orang lain.

Jika anda dapat mengubah sesuatu dalam jenjang karir anda atau kehidupan anda, apakah itu?
Saya mungkin akan merubah moto “Klien itu selalu benar.” Ini tidaklah betul. Berusaha untuk menyenangkan semua orang dapat menjadi sebuah hal yang sia-sia dalam bisnis dan kehidupan pribadi anda. Pada akhirnya anda tidak akan memiliki hasil yang anda inginkan. Berkompromi hanya untuk berkompromi akan membawa hal yang tidak menyenangkan bagi diri anda sendiri. Tentukan siapa anda, apa yang anda inginkan, dan tetap menaatinya. Jadilah diri anda sendiri – anda bukan orang lain!

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “10 wanita sukses berbagi rahasia”

Posting Komentar