translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

9 Mar 2010

Hubungan facebook dan arti kehidupan

posting kali ini, saya sendiri yang menulisnya. untuk mengungkapkan betapa banyak kegiatan kita yang selalu berhubungan dengan dunia maya tanpa sepengetahuan dan kesadaran kita kehidupan juga ada hubungan atau kaitannya dengan facebook. secara harfiah memang tidak ada. tapi secara khusus dan spesifikasi jika kita lihat -lihat lebih dalam dan kita hubungkan maka akan berkaitan antara kehidupan ini dengan facebook. mari kita secara bersama -sama merangkumnya. tulisan ini hanya karya sendiri yang saya tulis sendiri, jika terjadi kesalahan arti tolong dimaafkan. josse.






Pandangan hidup, dari sisi pandang facebook--bagaimana menurut anda para facebooker, hidup itu seperti apa? Macam apa kehidupan yang anda kehendaki? Apa yang anda lakukan dalam hidup?
Semua itu pertanyaan yang mungkin sering kita lontarkan dalam hidup, atau kita malah sering mendapati pertanyaan tersebut dlm diri kita. Kali saya tidak akan bercerita, kesempatan kali ini saya khususkan untuk menulis pandangan hidup menurut gaya kerja/sistem yang dibuat dan berjalan dalam facebook.

Mengapa saya memilih mengunakan sistem facebook? Karena :
 1) perkembangan n sistem facebook setelah ku pahami dan kucocokan dengan sistem kehidupan tidak jauh berbeda.
2) saya penguna facebook.
3) kita semua terjerumus dlm facebook. Maka dari itu, saya akan menampilkan 10 dr banyak perlengkapan facebook yang berhubungan dengan sisi kehidupan diri kita(manusia).

1.)Facebook->Seperti yang kita ketahui, facebook berkembang sangat pesat, seperti layaknya kehidupan dibumi yang semakin membombadir angka kelahiran, dibandingkan kepergian/kematian. Itulah facebook, dari berita, kenalan, sampai dunia hiburan terdapat didalamnya-> ini layaknya dunia kita (bumi) yang begitu besar, memiliki semua sistem keperluan yang kita perlukan, yang kita inginkan disajikan semua dalam facebook. Dunia kita.


2)Status->hidup itu seperti posting status, ia berjalan,bergerak, dan dikritik dan disukai oleh orang lain dan akhirnya lenyap menghilang tertelan waktu, layaknya hidup yang anda lalui tiap hari, setiap hari anda melakukan aktifikan, disukai dan dibenci, dikritik dan disaran, tapi akhirnya dilupakan.

3) profile-> gambaran diri tentang dirimu dalam berinteraksi dengan dunia luar atau masyarakat luas, dr sisi ini orang2 dapat melihat dirimu baru akan di add->sama layaknya gambaran diri kamu yang langsung berhubungan dengan masyarakat, berkenalan dengan orang harus mengenal wajahnya dulu.

4) notes-> berbeda dengan status, notes lebih dihargai, memiliki nilai, dapat kapan saja dilihat kembali, dan dapat membantu orang -orang,walaupun tidak secara sadar-> hubungan dengan kita, notes layaknya penghargaan(piagam,prestaxi, kejuaraan,pengetahuan,pengalaman, wawasan) kapanpun kita masih dapat mengunakannya, tidak seperti omongan belaka, ini adalah tolak ukur karakter anda yang nantinya bakal disukai/tidak disukai oleh orang -orang pemikiran atau prestaxi sampai kapanpun masih dapat kamu banggakan.
5) online dan offline-> layaknya manusia tidur, dan beraktifitas.kita memerlukan ini dan pasti. Di facebook juga demikian, kita jarang sekali on mulu, tidak mungkin bagi kita on 24 jam,pasti ada saat -saat tertentu kita off untuk istrahat.

6) chatting-> sarana untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dalam chat facebook kita malah akan sering error,atau pesan tidak terkirim, diakibatkan oleh connect->layaknya kita menjalin komunikasi dengan orang lain, berbicara langsung tidak dapat menjamin jawaban anda 100% adalah benar, atau dapat diterima oleh pendengar,maka sering kita dengar namanya miscomunication,sama kyk connecty yang putus saat chat.
7) grup -> forum, perpaduan,perkumpulan kita atas jenis tujuan tertentu, ras, agama, suku, pembahasan,hoby, karya , dan negara tertentu dalam facebook, sedangkan dalam dunia nyata layaknya perkumpulan, instansi organisasi, dan yayasan yang kita bangun.
8) game -> bentuk hiburan yang membuat kita beta tinggal berlama -lama difacebook (bagi gamers) atau untuk kita mengisi waktu luang. Dalam game itu penuh dengan tantangan,saingan, dan sistem kelola, serta keuangan kita,kita dituntut untuk mengaturnya..layaknya hidup yang penuh akan jenis pekerjaan,rintangan dan pesaingan dalam dunia bisnis dan pekerjaan.
9) friends-> teman yang telah menyetujui untuk mengenal atau tidak mengenal anda,tetapi telah saling menyetujui untuk berteman. Di dalam hidup sama seperti teman, yang kita kenal dan nantinya yang akan membantu, mengkritik kita,baik dalam kehidupan maupun dalam tingkah laku kita selama ini.

10)messages-> surat rahasia, yang digunakan untuk memberikan info, sama layaknya manusia yang penuh dengan teka-teki, ia hanya akan membuka rahasianya dalam hidupnya pada orang yang ia percayai. Rahasia  kehidupannya hanya ia yang mengetahuinya.

Mungkin, itu hal -hal utama yang berhubungan tentang kehidupan, yang dapat saya tulis, dengan menghubungkan hidup dengan facebook, moga tulis yang begitu berantakan ini dapat berguna bagi kita semua.( 09 maret 2010, josse)

TTD.

R394rD JOSSE


maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Hubungan facebook dan arti kehidupan”

Posting Komentar