translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

28 Okt 2009

"kuasa Tuhan"


Manusia adalah makhluk yang paling unik. selain itu logikanya sangat kacau, sehingga suka menarik kesimpulan sendiri. Seringkali manusia terjebak dalam kekacauan yang dapat menimbulkan dirinya down,kalah, depresi bahkan strezz dan gila. Pada saat –saat seperti itulah manusia memanggil nama Tuhan. Kekacauan yang timbul dalam diri manusia selalu menuntut keadilan dalam dirinya sendiri, tuntutan –tuntutan itu sebagai contoh sebagai berikut ini :
“ Tuhan tidak adil, tidak memihak yang lemah dan teraniaya, Tuhan tidak melihat jerih payah dan usaha ku selama ini, Tuhan tidak lagi peduli kepada ku, Tuhan dimana kah engakau ?” kata –kata seperti itu sering kali terlontarkan, dan terlalu memandang adil atau baik dari kacamata sendiri saja , bukan sesuai kehendak dari Yang Maha Esa.

Ketidakadilan itu pula yang disoal kan seorang ibu, kala dua bayinya yang lucu meninggal dunia, pada waktu dilahirkan, “ Kenapa bukan anak orang lain, Kenapa Tuhan tidak dapat melihat saya bahagia melihat kehadiran anakku” katanya menggugat Tuhan. Ia tak rela. Itulah buah kegamangan iman jika cinta pada sesame melebihi kepada Tuhan.

Berbeda dengan sikap seseorang yang selalu percaya akan mujizat Tuhan, ia terus berusaha dan percaya akan apa yang telah dikerjakannya merupakan kehendak dari Tuhan, ia akan sukses dan selalu memuji Tuhan : “ Aku masih khawatir kalau – kalau penghasilanku sama sekali tidak berarti di hadapan Tuhan. Karna itu, aku pun sedih seraya berpikir, kiranya Tuhan memang benar – benar menginginkan kekayaanku, Dia pasti bakal membinasakan harta dan anak – anakku”. Segala sesuatu yang dikerjakan oleh seseorang yang percaya penuh terhadap Tuhan, ia akan selalu berterima kasih terhadap apapun yang terjadi kepadanya, ini adalah contoh – contoh berkah dari Tuhan yang tidak ternilai harganya. Karna segala sesuatu yang akan terjadi pada kita, semuanya pasti memiliki makna dan maksud yang tidak dapat terlepas dari sanubari kita, karna memiliki tujuan yang baik untuk kita dalam menjalani kehidupan ini.

Tanpa kuasa Tuhan, segala usaha yang kita lakukan hanya sia –sia. Selalu bersyukurlah kepada berkat dan rahmad Tuhan.

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “"kuasa Tuhan"”

Posting Komentar