translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

18 Sep 2012

Dont be sad

Perhatikan hidup kamu. Bila kamu selalu cemas dan gelisah akan masalah kecil dan sepele, maka kamu hanya akan bisa mencapai hasil yang remeh dan sepele – itupun kalau kamu bisa mengatasi masalah tersebut. Bila tidak, tentu hasil lebih rendah yang kamu capai.


Bandingkan bila kamu menangani masalah-masalah besar. Seluruh tenaga dan pikiran akan tercurah, dan kamu tahu persis – bila ka
mu mampu mengatasinya maka hasil yang besar dan membanggakan yang kamu dapatkan.

Banyak orang tidak bisa maju, hanya karena mereka tidak memiliki masalah yang cukup besar untuk mendorong mereka maju. Mereka berhenti pada masalah-masalah kecil. Dan menyerah.

Bila hari ini kamu memutuskan untuk maju, beri diri kamu tantangan besar dari masalah besar. Hadapi dan taklukkan. Ucapkan selamat datang buat masalah besar dan tantangan besar. Karena itu hanya layak untuk orang besar seperti kamu.

Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam keadaan tetap bergerak kamu menciptakan kemajuan. Adalah jauh lebih baik bergerak maju, sekalipun pelan, daripada tidak bergerak sama sekali.

Dalam hidup kita sering merasa buntu hanya karena kita ingin mengambil langkah yang terlalu besar. Langkah raksasa. Akibatnya, masalah kita jadi terlihat besar sekali, kompleks dan tak terselesaikan. Hasilnya, kamu hanya termenung dan tidak bergerak.

Sabar dan coba mundur sebentar. Perhatikan tantangan kamu. Tidakkah lebih mungkin kamu mengambil langkah-langkah pendek terus menerus – ketimbang berusaha menelan semua masalah sekaligus. Satu langkah kecil demi satu langkah kecil – asalkan kamu tidak berhenti – adalah cukup, karena kamu masih memiliki hari esok dan masih ingin bergerak maju. Dan bukan berhenti.

Bayangkan kamu berada di dasar sebuah sumur yang dalam, dan seseorang mulai menyekop tanah dan melemparkannya ke dalam sumur tempat kamu berada. Apa yang akan kamu kerjakan?

Apakah kamu akan menyerah dan berserah untuk dikubur, ataukah kamu akan naik ke setiap tanah yang dilemparkan hingga suatu nanti kamu bisa keluar dari sumur? Semua itu tergantung pada cara pandang kamu terhadap tanah yang dilemparkan. Apakah sebagai sesuatu yang akan mengubur kamu, atau sesuatu yang membantu kamu naik.

Pendek kata, ini semua adalah masalah sikap dan pola pandang. Setiap hari, masalah, rasa frustrasi, tantangan, dan ketidak pastian – dilemparkan ke arah kamu. Kamu dapat terkubur di dalamnya, bila kamu hanya berdiam diri. Atau, semua itu dapat mengangkat kamu ke tingkat yang lebih tinggi.

Apa yang kamu pilih? Apakah akan berdiam diri dan terkubur, ataukah naik dan terangkat? Tentukan pilihan kamu hari ini…!

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Dont be sad”

Posting Komentar