translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

17 Agu 2010

Lingkaran Penjara

Ran Qiu adalah murid Konfusius. Suatu hari ia berkata kepada Konfusius, "Saya suka ajaran Guru, namun saya tidak memiliki kemampuan."

Konfusius menjawab, "Seseorang tanpa kemampuan yang cukup akan berhenti di tengah jalan, tapi anda menggambar lingkaran di tanah dan memenjarakan diri sendiri. Bahkan Anda tidak mau memulai."

Liang Qiuju, seorang menteri di Negara Qi jaman Raja Jinggong (547-490 SM), pernah berkata kepada Yan Ying, "Saya tidak bisa mengejar ketinggalan dari Anda, bahkan sampai saat saya mati." Yan Ying berkata, "Saya mendengar bahwa siapapun yang sekuat tenaga untuk melakukan sesuatu pada akhirnya akan berhasil. Seseorang yang terus-menerus ke depan akan tanpa merasa lelah akhirnya akan tiba di tujuan. Tidak ada perbedaan antara orang lain dan saya. Saya hanya mencoba untuk melakukan hal-hal tanpa henti. Mengapa anda tidak bisa mengejar ketinggalan dari saya? "



Kedua cerita memberitahu kita bahwa, apakah Anda sedang mempelajari atau mengkultivasi kebajikan, jika Anda mencoba yang terbaik dengan ketekunan dan gigih maju menuju tujuan Anda, Anda akan mendapat balasan yang sesuai. Jika Anda menggambar lingkaran pada tanah dan memenjarakan diri sendiri, maka Anda tidak akan mendapatkan apa-apa. (Erabaru/art)


maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Lingkaran Penjara”

Posting Komentar