translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

2 Sep 2010

Dinasty Tang

Dinasti Tang dapat dikatakan sebagai salah satu masa paling penting dalam perjalanan sejarah bangsa Tiongkok, dan dapat dikatakan sama pentingnya seperti pada masa Dinasti Han.

Masa Dinasti Tang juga merupakan masa keemasan bagi seni dan sastra. Pemerintah mendukung diadakannya ujian negara. Persaingan ketat ini diadakan untuk mencari orang-orang yang benar-benar berbakat.

Disamping segala gemerlap yang ada, Dinasti Tang memiliki sebuah kelemahan besar karena terlalu bergantung pada kekuasaan para bangsawan dan panglima-panglima perang. Kelemahan ini yang membuat banyak lulusan ujian kenegaraan yang langsung diikat tali persaudaraan oleh para bangsawan dan panglima-panglima perang dengan harapan semakin memperkuat kedudukan mereka seiring dengan semakin naiknya jabatan sang sarjana.


Sejak masa Dinasti Tang hingga hari akhir Dinasti Qing, para pejabat yang lulus ujian kenegaraan sering berfungsi sebagai penghubung antara rakyat jelata dengan pemerintah.

Kegemilangan Dinasti Tang semakin redup saat pemerintahan mulai dirasuki pejabat-pejabat yang korup, keguncangan ekonomi, dan pemberontakan terjadi dimana-mana.

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Dinasty Tang”

Posting Komentar