translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

29 Agu 2012

4 Cara Bangkitkan Semangat Setelah Liburan

Setelah menikmati liburan panjang, apakah ada di antara kita yang masih bermalas-malasan dalam bekerja? Jika ya, berikut ada beberapa cara yang bisa kita lakukan di pagi hari setelah bangun tidur agar semangat kita muncul lagi untuk memulai bekerja dan berkarya.
  1. Menyantap sarapan
Sebaiknya jangan lewatkan waktu sarapan, karena hanya akan membuat kita lebih cepat merasa lelah di siang hari. Sangat dianjurkan bila kita sarapan yang sehat supaya kita terhindar dari makan camilan saat menunggu waktu makan siang tiba.

2. Menghindari kafein
Minuman kopi memang "obat mujarab" untuk menghilangkan rasa lelah. Tapi karena kopi merupakan minuman diuretic yang bisa memicu tubuh mengeluarkan cairan lebih banyak (lewat urin), ada baiknya kopi kita ganti dengan jus jeruk dan air mineral. Selain itu, campuran air mineral dengan madu atau perasan jeruk lemon dengan jahe juga bisa membatu sirkulasi tubuh dan meningkatkan sistem imun.

3. Berolahraga
Berolahraga tidak perlu harus mendatangi tempat kebugaran atau jogging keliling komplek. Cukup dengan melakukan peregangan ringan atau berlari-lari kecil di tangga rumah sudah menjadi pilihan olahraga yang baik. Menggerakan tubuh setelah bangun tidur bisa membantu mempompa darah, meningkatkan metabolisme serta konsentrasi.

4. Menjaga postur tubuh yang baik
Menjaga agar postur tubuh yang tepat sangat penting untuk menjaga agar aliran darah lancar dan membantu memulai hari dengan efektif. Berjalan dengan tegap akan membantu meredakan ketegangan dan membuat Anda berpikir lebih jernih.

Sumber : AndrieWongso

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “4 Cara Bangkitkan Semangat Setelah Liburan”

Posting Komentar