translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

28 Okt 2010

Kisah burung camar jonathan




Ketika saya mengikuti seminar motivasi beberapa tahun yang lalu, ada sebuah cerita menarik yang membuat saya begitu bergairah untuk membuat sesuatu yang berbeda. Semua hal saya coba karena saya pikir tidak akan pernah terjadi sesuatu yang baru apabila kita tidak mencobanya. Walaupun sampai saat ini saya masih terus berusaha untuk melakukan sesuatu apapun itu menjadi lebih baik.or burung camar yang luar biasa. Burung camar yang selalu hidup di pantai dan mendapatkan makanan dari sisa nelayan yang membuang ikan busuk di pinggir pantai, merasa bahwa hidupnya akan terus seperti itu. Semua kumpulan burung camar selalu menikmati hidup yang selalu seperti itu setiap harinya. Namun tidak begitu terhadap seekor burung camar jonathan, ia adalah seekor burung yang bagi banyak burung camar lainnya adalah burung yang lemah, karena tidak bisa berebut makanan sisa ikan busuk yang ditinggalkan para nelayan.


Suatu hari seperti biasa burung camar jonathan melihat kawan dan semua kumpulan burung camar lainnya berebut makanan di tepi pantai.. lantas ia pun berpikir, “ aku harus melakukan sesuatu, kalau tidak aku bisa mati kelaparan dan aku tidak mau hanya mengharapkan belas kasihan sang nelayan, dengan memberikan ikan yang busuk. Aku harus mendapatkan ikan yang segar!!! Yes!!

Semangat burung camar jonathan muncul ketika melihat semua kumpulannya hanya mampu mendapatkan ikan busuk dari sang nelayan, sebenarnya ia kasihan melihat kumpulannya, kenapa mereka hanya mengharapkan ikan busuk dari sang nelayan? “ bagaimana kalau sang nelayan sudah tidak melaut lagi hanya karena cuaca buruk atau pindah propesi, maka kumpulan burung camar pastinya akan mati kelaparan.

Maka hal yang utama yang harus dilakukan burung camar jonathan adalah mampu terbang setinggi-tingginya dan ini belum pernah mampu dilakukan oleh kumpulan burung camar lainnya. Ia pun menahan lapar dan terus berlatih terbang setinggi-tingginya, semua kawan dan keluarganya mengejek, mencaci, cemooh dan menasehati sampai ada yang mengatakan ia gila. Namun ia tidak peduli. Berulang-ulang ia mencoba, beberapa kali ia jatuh kelaut, semua burung camar menertawakannya, karena bagi kumpulan burung camar, jatuh kelaut adalah hal yang sangat MEMALUKAN.

Berhari-hari ia terus melatih ketinggian terbangnya dan sampailah ia pada tinggi yang telah dituju, maka ia pun langsung memutar badannya dan melesat seperti roket mengarah kelaut, apa sebenarnya yang ia tuju, adalah bagaimana ia bias mencari makanan ikan segar sendiri kedasar lautan dan akhirnya ia pun berhasil. Sungguh sesuatu yang lauar biasa, semua kumpulan burung camar terheran-heran dengan apa yang telah ia capai. Beberapa bulan kemudian cuaca tidak lagi bersahabat, para nelayan tidak lagi kelaut, bahkan sebagian ada yang menjadi petani dan keladang untuk meneruskan hidup. Pantaipun sepi karena ombak yang begitu besar, kumpulan burung camar mulai bombing dan resah. Namun tidak begitu dengan sang burung jonathan yang bias hidup tenang menikmati usaha yang telah di raih.

Sahabat… apabila kita mau sedikit berkorban untuk terus berusaha melakukan sesuatu yang mungkin orang lain merasa kita gila… maka yakinlah sesuatu perubahan besar bagi kita akan terjadi, teruslah berusaha untuk hidup kita, jangan pernah menggantungkan hidup kepada siapapun karena pasti itu ada akhirnya. Dan ketika masa itu tiba maka kita akan hancur….
Selamat berjuang sahabatku…

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Kisah burung camar jonathan”

Posting Komentar