translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

2 Apr 2012

Sejarah April Mop versi Eropa

Sejarah April Mop versi eropa diawali pada tahun 1582, Paus Gregorius XIII memerintahkan penggantian kalender Julian. Tradisi populer menceritakan bahwa beberapa orang Eropa tidak mengetahui perubahan tersebut dan terus merayakan Tahun Baru pada tanggal 1 April dari kalender Julian sebelumnya.
Versi Joseph Boskin

Seorang profesor sejarah di Universitas Boston bernama Joseph Boskin mengatakan bahwa April Mop dimulai pada masa pemerintahan Constantine.
Constantine yang humoris memperbolehkan badut istana bernama Kugel untuk menjadi raja selama satu hari. Selanjutnya, badut tersebut mendeklarasikan tanggal 1 April sebagai day of absurdity atau hari yang tidak masuk akal yang kemudian menjadi acara tahunan.
The Associated Press (AP) menerbitkan cerita ini. Butuh berapa minggu untuk menyadari bahwa cerita tersebut adalah palsu dan bagian dari April Mop. Boskin mengarang cerita tersebut.
Versi lain.

Kemeriahan dan peringatan April Mop
Kemeriahan dan peringatan April Mop, diperingati hari ini pada tanggal 1 April, anda boleh berbohong kepada siapa saja asalkan jangan kelewat batas dan masih bisa ditolerir alias cuma guyonan

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Sejarah April Mop versi Eropa”

Posting Komentar