translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

18 Mei 2012

Definisi Sabar

SABAR dalam Bahasa Arab diartikan tetap berusaha, tetap berjuang, dan tetap berharap, juga merupakan salah satu ciri mendasar orang yang bertaqwa kepada Allah SWT

1. Sabar adalah menunda respons, tidak langsung nyambar.
2. Sabar adalah menyatukan perasaan dan pikiran di satu tempat.
3. Sabar yaitu kata kerja aktif bukan pasif.
4. Sabar adlah menyesuaikan tempo kita dengan tempo orang lain.
5. Sabar adalah menikmati prosesnya tanpa terganggu hasil akhi.
6. Sabar yakni melakukan SATU HAL DI SATU WAKTU.
7. Sabat adalah melakukan sesuatu hal yg lebih baik lagi.
8. Sabar juga bisa diartikan berhenti mencintai sesuatu selain MAHA.

SABAR merupakan kunci dari kecerdasan emosi. Stimulus yang masuk ke thalamus untuk masuk neokortex butuh waktu sekitar 6 detik. Kalau belum 6 detik akan dibajak oleh amikdala ( pusat emosi di otak ).

Sabar sangat cocok dalam dunia bisnis, sabar itu aktif bukan berdiam diri dan dilakukan sampai berhasil. Ketika ada stimulus, jangan langsung dikasih respons kita pause dulu terutama pada stimulus yang berbahaya, yang menyebabkan kita marah. Rumusnya adalah : STOP, PIKIR, PILIH.

Orang yang sabar adalah orang yang menjalani prosesnya. Yang lebih nikmat dalam hidup ini adalah prosesnya bukan hasilnya. Jangan terpaku pada hasil, karena hasil itu di luar kita, itu adalah urusan Tuhan. Sabar jangan hanya saat susah tapi saat senang juga. Orang sabar pasti kaya, minimal kaya bathin. Sabar juga bisa berjalan sesuai ritme Alam semesta, tempo musik yg beraturan. fokuskan Alam Fikir, Rasa dan Prilaku pada Ritme Nafas, secara berulang selama 10 menit, atau bahasa keren nya Meditasi, kombinasi yang harmonis antara rasa syukur, optimisme, dan gigih (persistensi) kesadaran diri untuk tetap berherak, berusaha, dan berjuang..

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “Definisi Sabar”

Posting Komentar