translate languages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

10 Des 2009

mencari gaun terindah

Lina adalah gadis remaja yang memiliki komitmen tinggi, ia hidup dikeluarga sederhana. Pada suatu perayaan ultahnya, sang ibu memberikan dia sebuah gaun sederhana sebagai kado ultahnya. Dengan hati yang gembira, ia pun memamerkan gaun tsb,kpd teman2nya. Berselang beberapa waktu, salah satu temannya pun menyahut "lina, apa bagusnya gaun yang u miliki sekarang,masih bnyk diluar sana yang lebih bagus?" dari sahutan temannya tsb, ia berkomitmen untk mendapatkan gaun terindah didunia,ia pun memutuskan untk berkeliling dunia demi mencari gaun terindah.

Dari negara A ke negara B, C, dan seterusnya. Disetiap negara ia selalu menemukan gaun yang indah,tapi gaun indah tsb selalu saja kalah kalau sudah dibawa kenegara lain. Akhirnya, setelah pencarian yang begitu panjang,ia pun kelelahan dan menutuskan untuk pulang. Sesampainya dirumah, ia langsung menanyai mamanya. "ma, dimanakah letak gaun terindah didunia ini?"
Mamanya hanya tersenyum dan mulai melontarkan kata2.


"nak, kenapa kamu harus mencari sesuatu yang terindah?...sesungguhnya setiap gaun yang ada itu semua adalah gaun terindah. Perancang gaun tidak pernah menciptakan gaun yang jelek untuk dikenakan,setiap gaun yang engkau lihat pasti memiliki keunikan masing2. Yang membuat beda dari setiap gaun itu hanya darisisi mana engkau memandang gaun tsb. Tiada nilai yang dpt mengukur seberapa indah gaun yang engkau kenakan.kalau engkau terus memaksa mencarinya,engkau hanya akan mendapatkan kelelahan,capek n penyesalan."

「Sesuatu yang bernilai indah itu adalah sesuatu yang dimiliki seseorang tanpa pembanding dengan orang lain dan membentuk kreatifitas yang berorientaxi pada kecerdasan dan karakteristik diri」

maspeypah
  • Digg
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • TwitThis

Artikel Menarik Lainnya



Komentar :

ada 0 comment ke “mencari gaun terindah”

Posting Komentar